Home » Gadget » Kamera » Kamera Mirrorless Nikon J5 Dibekali 20.8MP & Mendukung Video 4K

Kamera Mirrorless Nikon J5 Dibekali 20.8MP & Mendukung Video 4K

Nikon Rilis Kamera Mirrorless J5 dengan Fitur Spesial
Kamera Mirrorless Nikon J5

Nikon akhirnya mengumumkan seri kamera mirrorless andalannya, Nikon J5. Varian kamera mirrorless terbarunya ini diprediksi akan lebih diminati pasar. Hal tersebut karena Nikon telah menambah fitur baru, desain yang lebih elegan, serta harga yang ditawarkan lebih masuk akal.

Dikutip Jatimtech, (3/4/2015) dari The Verge, seri J5 memang menjadi “anak emas” Nikon daripada seri kamera yang lain. Pasalnya kamera ini memiliki fitur PASM yang dapat Anda gunakan untuk memilih mode eksposur. Selain itu J5 juga telah dirancang khusus untuk penggila selfie, layarnya dapat dimiringkan hingga 180 derajat.

Tak ketinggalan, kamera ini juga lebih nyaman digenggam, pegangannya lebih besar dan tidak berbentuk persegi seperti para pendahulunya. Serta ditambah dengan material yang berbahan perak hitam dan silver kian menambah kesan retro kamera mirrorless Nikon ini.

Lanjut kebagian lebih dalam, kamera mirrorless Nikon J5 juga mendapatkan lebih banyak peningkatan performa. Sebut saja, sensor 1 inci(2.7x crop factor) dan beresolusi 20.8 megapiksel, lebih baik dari J4 yang memiliki resolusi 18.4 megapiksel, fitur autofocus dengan 171 contrast-detect dan 105 phase detect poin, serta dibekali dengan prosesor baru EXPEED 5A yang memungkinkan untuk merekam pada 20fps continuous focus, serta 60fps dalam single focus.Yang lebih menarik lagi, J5 juga sudah mendukung video 4K walaupun dalam format 15fps.

Apakah kamera mirrorless Nikon ini bisa menggaet para pecinta fotografi? Bukan tidak mungkin, dengan spesifikasi yang begitu mumpuni serta harga yang diklaim lebih ramah kantong cocok sekali untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia.

Simak video lengkap fitur J5 berikut ini.

Sumber: The Verge

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.