Home » Tech News » Hardware » Konflik Samsung dan LG Berakhir Damai

Konflik Samsung dan LG Berakhir Damai

konflik-samsung-dan-lg
konflik samsung dan lg (gambar : rnnlive)

Setelah sekian lama konflik Samsung dan LG, akhirnya kedua perusahaan elektronik itu berakhir. Dua merek teknologi terbesar dari Korea Selatan telah sepakat untuk mengakhiri semua sengketa hukum. Termasuk pertarungan melalui LG exec, yang sengaja merusak mesin cuci Samsung.

Konflik Samsung dan LG berakhir setelah kedua pihak menandatangani kesepakatan. Perjanjian itu meliputi ruginya Samsung atas mesin cucinya pada September 2012. Konflik Samsung dan LG ternyata berbuah kerugian yang cukup besar bagi pihak Samsung. Tercatat nominal sebesar $ 2.700 USD (Rp 34.000.000)didapat Samsung dari pertikaiannya dengan LG.

Konflik Samsung dan LG berawal pada saat pameran teknologi di Berlin, Jerman. Pada tahun 2012, enam karyawan LG Display dituduh mencuri Samsung Mobile Display Teknologi. Samsung kemudian menggugat LG Display untuk pelanggaran paten mengenai teknologi OLED mobile.

Namun raksasa industri saat ini fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan pelanggan. The Wall Street Journal melaporkan bahwa konflik Samsung dan LG berakhir. Baik Samsung dan LG mengatasi perbedaan pendapat melalui dialog dan kerja sama. Bukannya beralih pada tindakan hukum. Selain itu, konflik Samsung dan LG segera diakhiri karena dikhawatirkan beberapa perusahaan dari Cina sudah ambil ancang-ancang merusak pasar mereka.

Seorang juru bicara LG Electronics mengkonfirmasi kesepakatan dalam email ke PCMag. Akan tetapi mereka menolak untuk berkomentar lebih lanjut. Begitu juga Samsung tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar tentang kesepakatan damai dengan LG.

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas