Home » Tech News » Gadget » Smartphone » Xiaomi Mi 4 Berpaling ke Windows 10?

Xiaomi Mi 4 Berpaling ke Windows 10?

Mi 4 berbasis Windows 10
Mi 4 berbasis Windows 10 (Gambar: Windowscentral)

Belum lama ini kedua punggawa besar Microsoft dan Xiaomi berencana untuk meluncurkan ponsel terbaru. Sepertinya hal itu memang benar adanya. Kabar tersebut telah dibuktikan dengan video yang menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 4 menggunakan sistem operasi Windows 10, seperti yang disadur dari PocketNow (1/04/2015).

Video yang dipamerkan pada acara konferensi WinHEC ini menjadi kontroversi di kalangan para pecinta gadget. Pasalnya, smartphone Android Mi 4 secara terang-terangan telah diubah sepenuhnya menjadi Windows Phone.

Kabar ini memang mengejutkan, tapi dengan cepat pihak Xiaomi mengklarifikasi bahwa sebenarnya tidak ada kerja sama apapun antara Xiaomi dengan Microsoft. Produk yang dipamerkan ini hanya sebatas bantuan kepada Microsoft untuk melakukan pengujian bahwa ternyata Windows 10 juga bisa berjalan normal di ponsel Android.

Meskipun demikian, bisa jadi Mi 4 nantinya akan memiliki dual boot yang berisi Android dan Windows. Hal ini mungkin saja terjadi, melihat percobaan mereka telah berhasil dan kelihatannya banyak diminati. Belum dapat dipastikan pula apakah ini akan berakhir sampai di sini atau berlanjut menjadi kerja sama yang menguntungkan bagi keduanya.

Apakah Anda tertarik menggunakan Mi 4 berbasis Windows 10?

Written by
Reni adalah seorang gadget freak. Mengikuti perkembangan dunia gadget, dan teknologi terbaru.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas