Home » Tech News » Jam Tangan Metronome Ini Cocok untuk Musisi

Jam Tangan Metronome Ini Cocok untuk Musisi

jam-tangan-metronome
jam tangan metronome (gambar : gizmag)

Sudah banyak produk smartwatch yang beredar saat ini. Masing-masing smartwatch memberikan keunggulan berbeda dari produk pesaing. Termasuk smartwatch satu ini, Soundbrenner yang merupakan jam tangan metronome. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan metronome.

Bagi seorang musisi, metronome adalah alat penting dalam bermusik. Metronome biasanya digunakan untuk keperluan recording. Atau bisa juga digunakan saat bermain live. Metronome adalah alat untuk memandu musisi dalam memainkan tempo pada lagu. Jadi kecepatan tempo lagu bisa diatur dengan alat ini. Satuan yang tertera pada metronome adalah BPM (beat per menit).

Dengan adanya jam tangan metronome, diharapkan dapat membantu musisi untuk berkarya. Seperti yang diharapkan dari produk smartwatch, mempunyai lebih dari satu fungsi. Dan Soundbrenner rupanya telah memiliki target pasar sendiri, yaitu para musisi.

Jam tangan metronome bisa dipakai untuk pergelangan tangan dan kaki. Khusus untuk pergelangan kaki, jam tangan ini cocok untuk drumer. Jam tangan metronome berukuran cukup besar daripada smartwach biasanya. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan vibrator yang getarannya cukup kuat. Dikatakan oleh penciptanya, jam tangan ini memiliki getaran 6 kali lebih keras daripada smartwach lain. Sehingga seorang drumer pun dapat merasakannya, walaupun kakinya terus memainkan pedal. Intinya, vibrator pada jam tangan metronome ini menyediakan feedback haptic dengan ERM (eccentric rotating mass) lebih kuat dari lainnya.

Sumber : gizmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.