Home » Gadget » Smartphone » Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Sapa Indonesia 13 April, Seperti apa Spesifikasinya?

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Sapa Indonesia 13 April, Seperti apa Spesifikasinya?

Misteri kapan rilis Samsung Galaxy S6  dan S6 Edge di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Smartphone andalan terbaru Samsung tersebut dijadwalkan mulai dirilis di tanah air mulai 10 April 2015.

Indonesia bukan negara pertama penikmat S6 dan S6 Edge. Singapura, Taiwan dan Myanmar menjadi tempat rilis pertama kalinya pada 10 April. Disusul Vietnam dan New Zealand pada 11 April, Kamboja pada 12 April, baru dilanjutkan Indonesia pada 13 April.

Calon pembeli Samsung S6 dan S6 Edge di Indonesia dikabarkan dapat melakukan pre-order pada beberapa toko online. Namun menurut pantauan Jatimtech Kamis (2/3/2015), belum ada satupun toko online yang menawarkan pre-order keduanya.

Samsung S6 dan S6 Edge sendiri adalah smartphone 4G LTE dengan layar Super AMOLED 5.1, perlindungan Corning Gorilla Glass 4, serta mendukung resolusi 1440 x 2560 piksel.

Dilabeli ponsel dengan spesifikasi high-end, keduanya menggunakan prosesor quad-core beraksitektur 64bit Exynos 7420, RAM 3GB, serta kamera dengan resolusi tinggi 16 megapiksel. Android 5.02 Lollipop  menjadi dasar sistem operasi smartphone ini, namun Samsung mengkustomisasinya dengan TouchWiz UI buatannya sendiri.

Meskipun sekilas memiliki spesifikasi yang sama, namun sebenarnya ada beberapa perbedaan diantara keduanya. Yang paling kentara adalah layar yang digunakan Galaxy S6 menggunakan Curved edge screen. Serta baterai Galaxy S6 sedikit lebih besar dengan kapasitas 2600mAh, sedangkan S6 2550mAh saja.Inilah yang menjadi sebab Galaxy S6 Edge dibanderol harga yang lebih mahal.

Para pembeli yang ingin memiliki kedua smartphone ini nampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya Samsung Galaxy S6 mungkin akan dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 9,5 juta, dan S6 Edge seharga Rp 12 juta. Apakah Anda berminat?