Harga Smartphone 4G LTE Bakal Menukik Tajam hingga Rp 400 Ribuan

0 54

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara mulai memprediksi bahwa tiga sampai empat tahun ke depan harga smartphone 4G Long Term Evolution (LTE) bisa turun hingga Rp 400 ribuan saja. Menurut Rudiantara, penurunan harga tersebut bisa memicu daya beli smartphone akan semakin meningkat.

“Tiga hingga empat tahun ke depan harga smartphone 4G sudah mencapai Rp 400 ribu,” katanya, seperti dilansir oleh Merdeka (23/5/15).

Chief RA menambahkan, keadaan tersebut sama halnya terjadi pada era ponsel 3G yang sudah dua tahun lalu booming di pasaran. Oleh karena itu, tidak bosan ia menekankan betapa pentingnya penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Itu makanya, dengan adanya TKDN dapat menurunkan harga smartphone 4G, supaya lebih terjangkau,” jelas Chief RA.

Seperti diketahui, Kemkominfo direncanakan akan menerapkan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai upaya mengurangi defisit perdagangan di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sekadar info saja, sektor ini merupakan penyumbang defisit transaksi perdagangan nomor dua setelah migas.

Jika memang tiga tahun ke depan harga smartphone 4G bisa dijangkau dengan harga Rp 400 ribu, kemungkinan besar setiap orang bisa memiliki tiga ponsel dalam sakunya.

DON'T MISS Artikel lain