Smartphone LTE Terbaru Xiaomi dihargai Rp 800 ribu?

Belum lama Redmi 2 dirilis, Xiaomi dikabarkan akan segera merilis smartphone murah  lain ke pasar. Perusahaan asal Tiongkok ini dilaporkan segera merilis ponsel dengan koneksi 4G LTE dengan harga yang jauh lebih murah dari ponsel sejenis yang lain.

Menurut laporan dari sebuah situs China MyDrivers, Xiaomi saat ini sedang mengembangkan sebuah smartphone baru yang memiliki spesifikasi dibawah Redmi 2. Situs tersebut juga memposting gambar smartphone tersebut lengkap dengan spesifikasi yang nanti dibawa.

MyDrivers mengungkapkan smartphone ini nantinya akan mengadopsi layar 4.7 inci 1280×720 piksel, dengan 1GB RAM, serta 8GB memori internal. Jika diperhatikan, spesifikasi ponsel ini terlihat sama dengan flagship terbaru Xiaomi Redmi 2 bahkan bentuk bodi chasing sekilas terlihat sama dengan pendahulunya. Kamera utama menggunakan 8MP dan bagian depan menggunakan 2MP kamera untuk ber-selfie.

Yang membedakan handset ini dengan Redmi adalaah chipset yang digunakan. Jika Redmi 2 menggunakan chipset Qualcomm 410 64-bit, maka smartphone terbaru Xiaomi ini dikabarkan akan menggunakan  LCI1860C quad-core Cortex-A7 chipset dengan kartu grafis Mali T628MP2. Chipset yang digunakan ini nantinya juga akan mendukung koneksi LTE yang mampu men-download hingga kecepatan 150 Mb/detik.

Harga yang ditawarkan smartphone LTE terbaru Xiaomi ini nantinya ditaksir $65 atau sekitar Rp 800 ribu saja. Cukup murah bila dilihat spesifikasi yang diusung cukup mumpuni, bahkan hampir menyamai Redmi 2. Namun Anda harus bersabar, karena belum jelas kapan ponsel terbaru Xiaomi ini dirilis.

Sumber: VR-Zone

DON'T MISS