Tips & Trik

Cara Membuat Frame Foto / Video di Facebook Untuk Pemula

JATIMTECH.com – Tahukah sobat, jika Facebook saat ini menyediakan tool untuk membuat frame untuk foto fan video. Bingkai yang dibuat di Facebook ini sekilas mirip dengan salah satu fitur Snapchat, Geofilters. Sebuah fitur edit foto yang pernah diluncurkan pada bulan Juli 2014.

Snapchat-Geofilters
Snapchat Geofilters (Gambar : Gary Vaynerchuk)

Edit Foto Kekinian

Di tahun yang sama, Snapchat kemudian membebaskan penggunanya untuk berkreasi sendiri dalam membuat Geofilters. Hal yang sama akan dilakukan Facebook dengan fitur frame-nya. Dengan aplikasi edit foto kekinian, Facebook mempersilahkan kita untuk mengedit foto untuk merepresentasikan kota, landmark, ataupun sebuah peristiwa.

cara-membuat-frame-facebook
Facebook Frame Tutorial (Gambar : Facebook)

Cara Membuat Frame di Facebook

Bagi sobat yang tertarik dengan fitur baru Facebook ini, sobat bisa membuatnya sendiri. Caranya sangat mudah, pertama tentu harus mendownload template Facebook. Silahkan klik link berikut ini untuk Facebook template download.

Facebook Template Download

Setelah berhasil medownload template Facebook Frame, pilih desain template favorit untuk membuat Frame di Facebook. Pastikan format gambar dalam bentuk PNG, dengan background transparan untuk setiap elemen. Pastikan juga gambar / video yang diedit adalah 100 asli.

Upload Frame ke Facebook

Kemudian, setelah frame selesai dibuat, silahkan sobat upload ke Facebook. Nanti akan muncul berbagai pilihan ukuran. Sobat bisa menambahkan rincian seperti lokasi, kemudian mengirimkannya untuk ditinjau.

Statistik Pengunjung Facebook

Setelah frame disetujui, pengguna dapat menambahkannya ke foto dan video yang diposting di Facebook. Tak hanya itu, sobat juga dapat melihat statistik pengunjung. Seperti berapa kali orang menggunakan frame buatan sobat di Facebook.

Demikianlah tutorial Jatimtech tentang cara membuat frame foto dan video di Facebook. Selamat mencoba!