Home » Tips & Trik » YouTube Memberikan Fitur Multitasking bagi iPad

YouTube Memberikan Fitur Multitasking bagi iPad

YouTube hadirkan Fitur Multitasking
YouTube hadirkan Fitur Multitasking

JATIMTECH.com – YouTube, sebagai layanan berbagi fitur video yang paling populer di dunia, kembali memberikan gebrakan baru dengan menambah fitur baru bagi pengguna platform iOS. Layanan yang berasal dari Google tersebut akhirnya menghadirkan adanya fitur baru multitasking khusus bagi para pengguna aplikasinya di iPad, yakni Slide Over dan Split View.

Berhasil mengutip informasi yang ada di laman Tech Times, Kamis lalu, adanya kehadiran 2 fitur baru ini nantinya akan mengoptimalkan produktivitas para pengguna iPad, bahkan saat mereka tengah menonton video. Sementara itu, beberapa model iPad saat ini memang telah mendukung fitur berbagi layar.

SlideOver itu sendiri merupakan suatu fitur yang memungkinkan bagi para penggunanya untuk tetap menonton video yang ada di YouTube, meskipun tidak menampilkan dari keseluruhan video itu. Jadi, pengguna bisa menggeser tampilan video guna melakukan suatu hal yang lainnya, tanpa mereka perlu menutup aplikasi yang masih berjalan. Jadi, dengan Slide Over ini, kegiatan mereka yang ada di iPad menjadi tidak terganggu, karena video YouTube itu sendiri bisa dengan menggeser tampilan video tersebut.

Sementara itu, jika Split View merupakan suatu fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan 2 macam aplikasi sekaligus secara bersama, selain YouTube. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menonton video dengan sambil membuka aplikasi lainnya seperti Facebook atau Email. Inilah yang dinamakan fitur multitasking, di mana pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersama, di waktu yang sama.

Akan tetapi, yang sangat disayangkan adalah tidak semua model iPad mampu menggunakan 2 fitur terbaru itu. Split View hanya bisa digunakan pada iPad Pro, iPad Air 2, serta pada iPad Mini 4. Sementara itu, fitur Slide Over bisa digunakan bagi semua model iPad yang ada, termasuk model yang lamapun, seperti iPad Air dan iPad Mini 2.

2 fitur tersebut hadir bersama-sama dengan pembaruan yang telah berhasil dirilis oleh Google untuk aplikasi YouTube beberapa waktu yang lalu. Selain 2 fitur terbaru tadi, Google juga merilis beberapa perbaikan aplikasi YouTube untuk iOS yang lainnya.

Written by
Become a Content Writer in JATIMTECH.com (2016). Study at University of Muhammadiyah Purwokerto (Informatics Engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>