Home » Tech News » Mediatek Siap Pasang Chip 10-Core Untuk Helio X30

Mediatek Siap Pasang Chip 10-Core Untuk Helio X30

helio x30
helio x30

JATIMTECH.com – Helio X20 dan X25 merupakan chip pertama yang masuk ke pasar dengan mengusung deca-core. Setelah berhasil dengan kedua produknya itu, Media Tek dilaporkan segera merilis mobile chip dengan high-end terbaru dengan nama Helio X30.

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena pada Senin (4/4/2016), Helio X30 tengah dikerjakan dengan sama-sama mengusung deca-core layaknya dua chip pendahulunya itu. Rencananya, Media Tek bakal meluncurkan produknya itu pada perangkat smartphone mulai awal tahun 2017 mendatang. Hal tersebut tidak sejalan dengan Helio X20 dan X25 yang hingga kini masih belum nampak di pasaran.

Helio X30 akan menampilkan desain tri-cluster yang dikemas dengan 10 core terdiri dari dua core Artemis berkecepatan 2.8 GHz, empat core Cortex-A53  2 .2 GHz, dan empat core Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz. Selain itu, chip ini akan mendukung kamera 26 MP, setup dual kamera, koneksi VR dan LTE.

Helio X30 akan diproduksi oleh TSCM menggunakan proses 10nm FinFET dengan menyediakan efisiensi daya mencapai dua kali dari Helio X20.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>