Home » Tech News » Korea Utara Resmi Memblokir Facebook, Twitter, YouTube, dan Lainnya

Korea Utara Resmi Memblokir Facebook, Twitter, YouTube, dan Lainnya

Facebook
Facebook

JATIMTECH.com – Korea Utara telah resmi mengumumkan jika dirinya telah memblokir Facebook, YouTube, Twitter, dan Website Korea Selatan dalam suatu langkah bentuk keprihatinannya dengan penyebaran informasi secara online.

Kementerian Pos dan Telekomunikasi telah memposting berita terkait pada minggu ini pada provider negara utama layanan seluler, serta tempat-tempat lain yang melayani pengguna internet.

Hal ini dikatakan, jika langkah ini merupakan sebagai bentuk anti republik situs propaganda palsu dan situs dewasa, bersamaan dengan diblokirnya YouTube, Facebook, Twitter, Voice of America serta situs media milik Korea Selatan. Situs tersebut telah berhasil diblokir selama berbulan-bulan, dan tidak bisa diakses dalam pencarian Web yang ada di Pyongyang.

Kabarnya, hanya sedikit masyarakat yang ada di Korea Utara tidak memiliki cukup akses internet. Biasanya mereka hanya bisa melihat internet yang telah disetujui oleh pemerintah. Namun, sebelumnya orang asing yang berada di negara itu telah mampu menjelajah Web secara bebas.

Written by
Become a Content Writer in JATIMTECH.com (2016). Study at University of Muhammadiyah Purwokerto (Informatics Engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>