Home » Tech News » Apple Update Virtual Asisten Siri Untuk Pelecehan Seksual

Apple Update Virtual Asisten Siri Untuk Pelecehan Seksual

Siri-Apple
Siri-Apple

JATIMTECH.com – Virtual asisten Apple telah diperbauri untuk lebih tepat dalam menanggapi laporan kekerasan dan pelecehan seksual.

Seperti dilansir dari  Mashabel pada Senin (4/4/2016), Apple segera membuat update untuk Siri setelah JAMA Internal Medicine pada pertengahan Maret lalu merilis sebuah artikel yang terkait artificial intelligence atau kecerdasan buatan seperti di dalam perangkat Siri, Cortana, S Voice, dan Google Now, nyatanya tidak konsisten terhadap penyalahgunaan dan kekerasan seksual.

Berkaitan dengan hal tersebut, Apple segera merilis agar Siri dapat merespon dengan halus seperti “May want to reach out,” dari sebelumnya “Should reach out,” untuk bantuan yang tersedia.

Virtual asisten sendiri sekarang telah menjadi lebih umum dan dimasukkan hampir semua perangkat smartphone, dan memastikan perangkat ini bisa merespon dengan tepat untuk setiap frase yang menunjukkan keadaan bahaya dan krisis yang sedang terjadi.

Ini bukan pertama kalinya Siri telah diperbarui untuk lebih bisa menanggapi ungkapan-ungkapan seperti ini. Pada tahun 2013, ABC News mencatat, virual asisten telah diupdate untuk menanggapi frasa bunuh diri dengan menyarankan untuk menghubungi National Suicide Prevention Lifeline dan mencari pusat pencegahan bunuh diri yang paling dekat.

Have your say!

0 0