Home » Tech News » iOS 9.3 Memiliki Tingkat Crash Lebih Rendah Dari Android 6.0

iOS 9.3 Memiliki Tingkat Crash Lebih Rendah Dari Android 6.0

iOS 9.3
iOS 9.3 (Gambar : Gotta Be Mobile)

JATIMTECH.com – Apple telah merilis iOS 9.3 lebih dari seminggu yang lalu. Berbagai keluhan tentang kelemahan iOS 9.3 telah ramai diperbincangkan. Salah satunya adalah crash yang terjadi pada pengguna iPad 2. Di mana pengguna iPad 2 tak dapat menjalankan perangkatnya setelah update iOS 9.3. Begitu juga dengan fitur Night Shift yang tak dapat dinikmati pengguna iPhone 4s.

Namun tahukah sobat jika ternyata iOS 9.3 memiliki tingkat crash yang lebih rendah daripada OS lainnya, seperti Android. Dilansir dari Phone Arena (31/3/2016), iOS 9.3 crash rate ternyata lebih kecil dari Android 6.0 Marshmallow. Fakta ini berasal dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Apteligent terhadap perangkat yang menggunakan iOS 9.3.

Penelitian yang dilakukan Apteligent tak hanya mempelajari iOS 9.3 dan Android OS saja. Mereka juga membandingkan iOS 9.3 dengan iOS yang lebih lama, sebut saja iOS 8, iOS 9, dan iOS 9.2. Apteligent menggunakan iPhone 6s Plus sebagai alat pembanding antar iOS. Mereka menemukan jika iPhone 6s Plus berjalan lebih stabil dengan iOS 9.3 daripada iOS 9 ataupun iOS 9.2.

Hasil studi Apteligent bahkan menyebutkan persentase yang dihasilkan iOS 9.3. Operating system terbaru untuk iPhone dan iPad ini memiliki crash rate 2.2%. Angka tersebut berselisih jauh dengan iOS yang lebih lama (iOS 8, iOS 9, dan iOS 9.2) yaitu 3.2%. Jika dibandingkan dengan Android 6.0 Marshmallow, iOS 9.3 masih unggul 0,4%, yaitu dengan tingkat crash 2.6%.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>