Home » Tech News » Xiaomi MI 3 Dan MI 4 Update Android 6.0 Marshmallow MIUI

Xiaomi MI 3 Dan MI 4 Update Android 6.0 Marshmallow MIUI

Xiaomi-Mi-4
Xiaomi MI 4 (Gambar : Fone Arena)

JATIMTECH.com – Xiaomi MI 3 dan Xiaomi MI 4 baru saja mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Android Masrshmallow update pada kedua ponsel cerdas Xiaomi ini berbasis pada MIUI ROM. Namun Android Marshmallow based MIUI update ini baru bisa dirasakan di wilayah produsen smartphone Xiaomi, seperti dilansir dari Phone Radar (28/3/2016).

Pengguna Xiaomi MI 4 dan Xiaomi MI 3 bisa mengupdate Android 6.0 Marshmallow melalui OTA (over the air). Xiaomi sendiri yang mengabarkan berita baik ini melalui forum MIUI. Sehingga membuat berita tentang Marshmallow MIUI update menjadi pembaruan resmi untuk para pengguna Xiaomi.

Sebagai negara produsen Xiaomi, Android Marshmallow update berbasis MIUI tentu akan melalui Cina terlebih dahulu. Sebelum update Android 6.0 menyebar ke sejumlah negara pasar Xiaomi, seperti Indonesia. MIUI update untuk Xiaomi MI 3 dan MI 4 ini adalah versi MIUI 7.2.8.0. Dikatakan bahwa update tersebut adalah versi stabil ROM.

Terlepas dari perbedaan bahasa antara ROM Cina dan ROM Global. MIUI ROM Cina tidak memiliki aplikasi Google Stock (Google Mobile Services) yang terinstal pada perangkat. Dengan demikian, sobat tidak akan dapat mengakses Gmail, Google Maps dan layanan lainnya pada ROM Cina. Dengan ketentuan jika sobat berada di Indonesia.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>