Yuk nonton channel televisi favorit dari Android lewat aplikasi TV gratis. Anda bisa memilih channel nasional hingga internasional buat hiburan.

 

Silakan unduh aplikasinya langsung di Play Store. Namun, perlu diketahui bahwa mayoritas aplikasinya harus ditonton secara online atau streaming. Meski memang beberapa acara dapat diunduh dan ditonton secara offline.

Rekomendasi Aplikasi TV Online Indonesia & Luar Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dan review aplikasinya:

1. Berisi saluran TV Indonesia dan Malaysia: Tv Indonesia Online 2021

Aplikasi TV gratis pertama ini telah memperoleh bintang 4,2 dari 5 di Play Store. Saat ini, total unduhannya lebih dari 50 ribu dengan ulasan hampir 3 ribu.

APK ini dapat digunakan untuk menonton saluran televisi nasional. Mulai dari saluran muslim, TVRI, TVRI daerah, saluran lokal, dan saluran Indonesia lainnya.

Aplikasi ini hanya dapat digunakan saat terkoneksi dengan internet. Artinya, konsepnya live sesuai dengan tayangan yang ada di televisi secara real time. Dengan kata lain, bagus tidaknya tayangan yang Anda putar tergantung pada sinyalnya.

Untuk mengunduh aplikasi ini, silakan sediakan ruang sebesar ruang 10 MB di HP. Selain ringan, aplikasinya juga dapat dipasang pada Android bersistem operasi 4.1 ke atas.

2. Aplikasi TV gratis untuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia: TV Indonesia Online, Malaysia, Singapore

Jika Anda menyukai saluran televisi nasional, Singapura, dan Malaysia, maka aplikasi inilah yang paling tepat.

Di sini, tersedia channel populer yang ada di Indonesia. Mulai dari Kompas, TVOne, ANTV, hingga Vidio. Mayoritas dapat Anda tonton secara streaming.

Artinya, untuk menggunakan aplikasinya dibutuhkan sinyal internet yang baik. Bila tidak demikian, maka ada kemungkinan akan mengalami gangguan seperti buffering saat menonton.

APK-nya sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali dengan ukuran file sebesar 9,7 MB di HP. Ulasan yang didapatkan sebanyak hampir 800 dengan bintang 4,8 dari 5. Anda dapat memasang aplikasinya pada Android bersistem operasi 4.1 ke atas.

3. Bisa TV dan radio dengan saluran diperbaharui setiap minggu: TV Plus – Live and Satellite Online

Kalau Anda mencari aplikasi yang bisa menampilkan gambar secara maksimal dan berkualitas, maka TV plus bisa memberikannya. Tidak hanya televisi, Anda juga dapat menikmati jaringan radio dengan kualitas yang jernih.

Anda juga dapat menyimpan jaringan atau channel ke list favorit. Kerennya lagi, saluran yang ada di sini selalu update setiap minggu.

Aplikasinya mendapatkan download sebanyak 10 ribuan lebih dengan ulasan 200-an. Bintangnya saat ini adalah 3,9 dari 5. Ukurannya cukup ringan, yakni 7,2 MB saja.

4. Cocok untuk pecinta drama Korea: WeTV – Cdrama, Kdrama & More

WeTV bukanlah aplikasi TV gratis biasa. Ini merupakan APK yang sangat cocok buat para pencinta drama. Di sini, Anda dapat menonton drama Korea, cina, dan masih banyak lainnya. Tersedia banyak sekali bahasa, jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

WeTV telah memiliki ulasan sebanyak 240 ribuan dengan bintang 4,3 dari 5. Untuk memasangnya di HP Android, Siapkan ruang 45 MB dengan OS 4.4 ke atas.

5. Saluran televisi paling lengkap, bisa online dan offline: Youtube

Youtube menjadi APK gratis yang dapat kami rekomendasikan untuk menonton televisi. Hal ini karena setiap saluran, baik nasional maupun internasional kini sudah mempunyai channel di Youtube.

Kebanyakan mereka mengunggah videonya di platform ini setelah menayangkannya di TV. Namun, ada juga yang dapat langsung Anda nikmati secara streaming karena ditayangkan secara live.

Yang menarik, selain channel televisi, Anda juga dapat menikmati channel-channel hiburan lainnya. Mulai dari musik hingga tutorial. Sangat lengkap.

APK karya Google LLC ini mendapatkan ulasan sebanyak 91 jutaan dengan perolehan rating 4,2 dari 5 di Play Store. Aplikasinya sudah terunduh sebanyak 5 milyar lebih dengan ukuran yang bervariasi pada masing-masing perangkat.

Yang menarik, beberapa jenis konten yang diunggah di sini dapat Anda unduh dan ditonton secara offline.

6. Aplikasi televisi gratis khusus MNC Group: RCTI+

RCTI+ merupakan aplikasi TV gratis yang dimiliki oleh MNC media. Sesuai dengan pembuatnya, Anda dapat menikmati acara-acara terbaik dari channel RCTI, GTV, MNCTV, hingga iNews.

Yang menarik, di sini tersedia fitur find dan resume yang dapat Anda manfaatkan saat belum bisa menonton acaranya sampai selesai.

Anda juga dapat menonton acara dari 7 hari lalu. Jadi, jangan khawatir saat ketinggalan jadwalnya. Kerennya lagi, di sini tersedia film-film yang dapat diunduh dan ditonton secara offline.

Dengan RCTI+, Anda dapat chatting dengan teman-teman yang lain sesama pengguna, yakni saat sedang menonton live streaming secara online. Tersedia juga fitur uploading video dan audio sehingga Anda dapat menjadi selebriti terkenal.

Total download RCTI plus sudah mencapai 5 jutaan dengan bintangnya sekitar 3,8. Aplikasinya dapat dipasang pada perangkat Android bersistem operasi 4.1 dengan ukuran file sebesar 13 MB.

7. Bisa menonton TV dan film: Vision+

Aplikasi yang sudah mendapatkan unduhan sebanyak 5 juta lebih ini kini memperoleh bintang 4,5. Total ulasannya mencapai 80 ribuan dan kebanyakan bagus.

Interface Vision+ sangat sederhana dan bagus. Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah. Aksesnya juga sangat mudah dan bisa dipakai untuk memutar saluran internasional.

Sayangnya, Anda hanya bisa menikmati versi gratisnya selama 7 hari. Setelah masa trial, aplikasinya mungkin tidak akan gratis lagi.

8. Saluran TV nasional kualitas HD: TV Indonesia Live

Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini adalah semua saluran Indonesia. Meski begitu, Anda tetap dapat menonton saluran internasional. Yang menarik, tampilan videonya sudah berkualitas HD. Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang baik. Boleh 3G, boleh juga 4G.

Semua saluran yang tersedia dapat ditonton selama 24 jam penuh.

Aplikasinya dapat dipasang pada perangkat Android 4.1 ke atas dengan ukuran 9,1 MB saja. Jumlah instalasinya kini mencapai 50 ribuan lebih.

9. APK khusus grup Indosiar, film, dan drama Korea: Vidio

Jika Anda suka menonton acara-acara di Indosiar dan SCTV, maka Vidio harus menjadi pilihan APK yang Anda unduh di HP.

Selain Indosiar dan SCTV, Anda juga dapat menonton saluran O Channel, Liputan 6, acara olahraga, drama Korea, hingga film-film barat.

Selain televisi, Anda juga dapat mendengarkan radio yang populer seperti Prambors, Hard Rock FM, dan yang lainnya.

Total unduhannya kini mencapai 10 jutaan lebih dengan ulasan sebanyak 300 ribuan yang kebanyakan positif. Hal ini dibuktikan dengan bintang 4,3 yang didapatkannya.

10. 50 Channel lengkap tanpa iklan: Mivo – Watch TV Online & Social Video Marketplace

Dengan Mivo, Anda dapat menonton 50 channel yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Artinya, Anda dapat menonton semua acara dengan kualitas yang bagus.

Yang menarik, Anda dapat menontonnya tanpa iklan hanya dengan subscribe ke fitur Remove Ads.

Total download Mivo mencapai 5 juta lebih dengan bintang 3,7. Total ulasannya adalah sebanyak 135 ribuan.

Itulah beberapa review dan rekomendasi aplikasi TV Online gratis yang dapat Anda pilih. Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan konten yang ingin Anda tonton. Selamat menonton!

Tagged in:
, , ,

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles