Unduh aplikasi scan barcode dan permudah urusan Anda. Gunakan untuk mengetahui perbandingan harga barang sampai terkoneksi ke internet tanpa password Wifi.

 

Biasanya, apps tersebut dibuat dengan fitur yang lengkap sehingga manfaatnya pun banyak. Sama seperti aplikasi perekam layar, Anda pun dapat langsung mengunduh APK scanning kode ini di Play Store dengan terlebih dulu memilih yang terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaik

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa review aplikasinya. Simak sampai selesai.

1. Dapat dipakai offline dan lengkap: Free QR Scanner, Barcode & QR Code Scanner

Gambar: Tampilan dan fitur FREE QR Scanner Barcode Scanner QR Code Scanner

Aplikasi scan barcode pertama datang dari Simple Design Ltd. Sesuai dengan namanya, APK ini memiliki fitur yang fokus pada scanning kode batang dan memecahkannya.

Anda dapat memakai aplikasi ini untuk decoding beragam format kode batang. Mulai dari harga produk, teks, buku, URL, lokasi, kalender, email, kontak, hingga Wifi.

Free QR scanner juga dapat digunakan pada foto yang tersimpan di memori smartphone. Jadi, sangat mudah digunakan.

Yang lebih menarik lagi, APK ini dapat Anda gunakan secara offline. Izin yang dibutuhkan juga hanya untuk membuka kamera, tidak ada yang lain.

Aplikasi gratis ini telah mendapatkan unduhan sebanyak 10 juta kali dengan perolehan bintang 4,8 dari 5. Anda dapat memasangnya pada Android bersistem operasi OS Android 4.4 ke atas.

2. Aplikasi scan barcode yang populer dan tercepat: QR & Barcode Scanner

Gambar: Tampilan dan fitur QR Barcode Scanner

QR & Barcode Scanner merupakan aplikasi yang cukup lengkap karena tak hanya dapat membaca kode tetapi juga membuat QR. Anda bahkan bisa melakukan scan image, scanning langsung dari galeri di HP, dan membagikan info kontak melalui QR.

Yang menarik, APK ini mengklaim bahwa dialah yang tercepat dalam decoding kode batang. Di sini juga tersedia fitur untuk melakukan scan dalam kondisi gelap, yakni dengan memanfaatkan flashlight HP.

QR & Barcode Scanner sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan bintang 4,7 dari 5. Artinya, sebagian besar penggunanya merasa puas.

Anda dapat memasang aplikasi berukuran 5,9 MB ini pada Android dengan sistem operasi 4,1 ke atas.

3. Aplikasi scan barcode toko atau bisnis kecil-kecilan: QR & Barcode Reader

Gambar: Tampilan dan fitur QR Barcode Reader

Dengan APK ini Anda dapat melakukan decoding untuk kode-kode URL, Wifi, info panggilan telepon, kalender, data kontak, geo lokasi, email, SMS, dan MATMSG.

Yang menarik, QR & Barcode Reader ini dapat Anda gunakan untuk menandai situs favorit dan mendapatkan informasi pada situs itu secara lebih detail.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menyimpan histori. Anda dapat mengatur histori ini dengan mengekspornya ke CSV file. Dengan fitur ini, pemilik bisnis dapat mengatur persediaan stok barang dengan lebih mudah.

QR & Barcode Reader sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan perolehan bintang 4,6 dari 5. Ukurannya cukup ringan, yakni hanya 5,1 MB. Hanya saja, Anda cuma bisa memasangnya pada HP bersistem operasi Android 6.0 ke atas.

4. APK simpel dengan penggunaan yang mudah: QR and Barcode Scanner

Gambar: Tampilan dan fitur QR and Barcode Scanner Free QR Scanner QR Reader

Apps keempat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Dari total unduhan tersebut, dia mendapatkan bintang 4,3 dari 5 dengan ulasan sebanyak 7 ribuan.

Apabila memakai aplikasi ini, maka Anda dapat melakukan scanning pada semua jenis kode batang dan kode QR. Mulai dari 1D hingga 2D, semuanya bisa. Contohnya adalah kalender, ISBN, kontak, URL, teks, lokasi, email, Wifi, dan yang lainnya.

Histori decoding-nya juga langsung tersimpan di HP secara otomatis. Jadi akan memudahkan penggunanya, termasuk pemula.

Apps ini dapat Anda pasang di Android bersistem operasi OS 4.2 ke atas. Ukurannya sekitar 4,0 MB.

5. Ukuran ringan, bisa scan dan bikin kode: Barcode Scanner Pro

Gambar: Tampilan dan fitur Barcode Scanner Pro

Barcode Scanner Pro merupakan versi yang khusus dibuat untuk para profesional. Meski begitu, tampilannya tetap memudahkan para pemula.

Dengan APK ini, Anda dapat melakukan scanning dengan cepat dan akurat. Fiturnya juga lengkap, di mana Anda tidak hanya dapat scan saja, tetapi juga membuat kode QR pribadi.

Beberapa kode yang dapat Anda buat adalah alamat email, nomor HP, aplikasi, informasi kontak, hingga bookmarks.

Anda pun dapat membagikan kode QR secara langsung melalui sosial media seperti Twitter, Gmail, Facebook, WhatsApp, Line, WeChat, SMS, hingga email.

Jumlah unduhan Barcode Scanner Pro ini mencapai lebih dari 10 juta dengan bintang 4,5 dari 5. Total ulasannya mencapai 175 ribuan. Ukuran APK ini hanya 3,9 MB dan dapat dipasang pada sistem operasi Android OS 5.0 ke atas.

6. Scanning cepat, aman, dan mudah: QR & Barcode Scanner

Gambar: Tampilan dan fitur QR Barcode Scanner 1

Aplikasi yang dibuat oleh Easy Inc. ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya adalah kemampuan dalam scanning yang cepat, aman, dan mudah.

Dengan QR & Barcode scanner ini Anda dapat decoding teks, ISBN, email, URL, informasi kontak, acara di kalender, dan yang lainnya.

Tidak hanya scanning, Anda juga dapat membuat kode batang sendiri. Prosesnya pun terbilang cepat dan mudah.

APK ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan bintang 4,6 dari 5. Ulasannya adalah sekitar 12 ribuan dengan ukuran file 4,5 MB. Anda dapat memasang aplikasi ini pada Android dengan OS 4.1 ke atas.

7. Aplikasi scan barcode keaslian produk: Free QR Code and Barcode Scanner

Gambar: Tampilan dan fitur Free QR Code Reader Barcode Scanner

Saat ini, aplikasi gratis ini sudah memiliki fitur auto fokus sehingga akan memudahkan para penggunanya. APK-nya juga tidak memiliki ads sehingga proses decoding tidak akan terganggu sama sekali.

Dengan Free QR code and Barcode, Anda dapat melakukan decoding pada website, teks, email, telepon, SMS, Wifi, lokasi peta, acara kalender, hingga produk.

Khusus untuk produk, APK ini berpotensi dapat mengurangi kerugian akibat pembelian produk palsu. Jadi, sangat bermanfaat.

Menariknya lagi, Anda dapat melakukan decoding pada beberapa kode dalam satu waktu.

Total download APK ini sudah mencapai 500 ribu kali lebih dengan ulasan sebanyak 7 ribuan. Dari total ulasan tersebut, dia mendapatkan bintang 4,8 dari 5.

Ukuran file-nya adalah 5,9 MB dan dapat dipasang pada Android bersistem operasi OS 5.0 ke atas.

8. Bisa dipakai tanpa koneksi internet dan mudah: Free QR Barcode Scanner by EZ to Use

Gambar: Tampilan dan fitur FREE QR Barcode Scanner QR ScannerQR Code Reader

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap karena dapat dipakai untuk decoding beragam jenis kode batang. Dari 1D sampai 2D, semuanya bisa. Interface-nya pun simpel dan mudah sekali digunakan.

Saat memakai aplikasinya Anda juga tidak butuh koneksi internet sama sekali. Selain scanner, aplikasi ini juga sebuah generator kode QR yang membuat fiturnya semakin lengkap.

Total unduhan APK ini mencapai 10 juta kali dengan bintang 4,7 di Play Store. Total ulasan yang didapatkan adalah 220 ribuan. Anda perlu menyediakan ruang 4,7 MB bila mau mengunduh aplikasi ini. Pastikan juga sistem operasi Androidnya 4.1 ke atas.

Itulah beberapa aplikasi scan barcode yang cukup banyak peminatnya di Play Store. Ulasannya juga cukup bagus dibuktikan dengan bintang yang didapatkan masing-masing apps.

 
Tagged in:
, ,

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles