Bingung mau jual atau beli mobil di mana? Unduh dan pasang aplikasi jual beli mobil sekarang! Informasinya lengkap dan transaksinya dijamin aman.

 

Pengunduhan bisa dilakukan di Play Store. Pilihannya banyak. Anda hanya perlu melakukan seleksi, mana aplikasi terbaik yang populer, lengkap, aman, dan terpercaya.

Apa pun keperluan Anda, mau jual atau beli. APK-APK tersebut dapat menampungnya. Sebab pada dasarnya, aplikasinya memang menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli mobil di seluruh Indonesia.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Mobil di Smartphone

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas review aplikasi jual beli mobil, baik bekas maupun baru. Simak sampai selesai.

1. Aplikasi jual beli mobil terpopuler dan terlengkap: OLX

Gambar: FItur dan tampilan OLX – Jual beli mobil, motor, dan rumah online

Aplikasi jual beli mobil pertama yang sudah sangat populer di Indonesia adalah OLX. Di sini, Anda bisa jualan mobil, motor, hingga rumah. Tak hanya bekas, Anda pun dapat menawarkan produk baru.

Selain jadi situs jual beli, APK ini juga menjadi tempat yang pas buat persewaan. Produknya meliputi rumah, kendaraan, HP / smartphone, laptop hingga produk-produk elektronik lainnya. Artinya, Anda bisa menjual barang bekas di satu tempat sekaligus.

Nah, karena produknya bervariasi, jumlah pengguna dan peminatnya juga jadi lebih banyak.

Pengguna OLX kini sudah mencapai 10 juta lebih dengan total ulasan hampir 1,7 juta. Dari review tersebut, bintang yang dia dapatkan adalah 4,6 dari 5 di Play Store.

Aplikasi OLX ini sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sederhana. Anda dapat menemukan produk yang dicari atau menjual sebuah produk hanya dalam satu dua kali klik.

2. Aplikasi jual beli mobil bekas dan baru dan berita otomotif: Carmudi

Gambar: Tampilan dan fitur Carmudi – Beli dan Jual Mobil

Di Carmudi, Anda bisa menjual mobil, pick up, truk dan motor, baik bekas maupun baru. Salah satu kelebihan dari Carmudi adalah tampilannya yang sederhana dan user friendly.

Saat pertama kali buka, Anda akan disuguhi tampilan kendaraan berdasarkan jenisnya. Mulai dari mobil, motor, hingga truk. Selain itu, Anda juga bisa mengelompokkan kendaraan berdasarkan merek, bujet, dan tipenya.

Carmudi merupakan aplikasi yang sudah cukup populer dengan capaian pengguna mencapai 1 juta lebih. Artinya, Anda pun dapat menemukan kebutuhan kendaraan dengan lebih mudah.

Saat ini, dia mendapatkan bintang 4,4 dari 5 di Play Store. Bintang ini didapat dari ulasan positif dari lebih dari 50 ribu pengguna.

3. APK jual beli mobil dengan fitur kalkulator dan pembanding harga: Mobil 123

Gambar: Tampilan Mobil123 Mobil Baru dan Bekas

Anda dapat menjual mobil dan motor di Mobil123. M123, begitu sebutan pendeknya, memiliki fitur unik yang bisa dipakai untuk membantu transaksi jual dan beli mobil. Fitur-fitur tersebut adalah pembanding mobil dan kalkulator pinjaman.

Di M123 juga terdapat berita terkini atau highlight tentang otomotif. Informasi mengenai tips juga bisa Anda temukan dengan mudah agar bisa mendukung transaksi jual belinya.

Mobil123 sudah mendapatkan bintang 4,5 dari 5 di Play Store. Rating ini diperoleh dari 1 juta lebih unduhan dan 30 ribuan ulasan.

4. Aplikasi jual beli mobil bekas dari showroom dan pribadi: Garasi.id

Gambar: Tampilan Garasi.id – Solusi Puas Jual Beli Mobil Bekas

Garasi.id secara khusus menawarkan aplikasi yang bisa dipakai sebagai tempat jual beli mobil bekas. Di sini, terdapat banyak sekali jenis kendaraan second. Anda dapat membelinya dari showroom rekanan yang sudah terdaftar atau langsung ke pengguna pribadi.

Tampilan aplikasinya sangat simpel sehingga proses penjualan dan pembelian dapat dilakukan dengan mudah.

Garasi.id kini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan capaian bintang 4,7 dari 5. Bintang ini didapat dari 1,9 ribuan ulasan yang masuk.

5. Ada fitur angsuran dan bisa coba mobil secara virtual: Oto.com

Gambar: Tampilan OTO.com – Baru, Mobil Bekas & Motor Harga Paket

Di Oto.com, Anda bisa melakukan transaksi penjualan dan pembelian mobil baru dan bekas, juga paket motor. Aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur menarik buat para penggunanya.

Di antaranya adalah informasi lengkap mengenai kendaraan yang mau dibeli, fitur perbandingan antar kendaraan, berita, dan review seputar dunia otomotif.

Yang paling menarik, Oto.com juga sudah dilengkapi dengan fitur Feel The Car. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencoba kendaraannya secara virtual. Lengkap dengan klakson dan suara mesinnya.

Oto.com mendapatkan bintang 4,6 dari 5 dengan total ulasan sebanyak 13 ribuan. Total unduhannya mencapai 500 ribuan di Play Store.

6. Aplikasi jual beli mobil paling aman: Bukalapak BukaMobil

Gambar: Tampilan BukaMobil

Bukalapak merupakan salah satu marketplace yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Marketplace ini memiliki banyak sekali kategori fitur, salah satunya adalah BukaMobil.

Di BukaMobil, Anda bisa mencari kendaraan roda empat impian. Penyedia mobilnya adalah partner yang bekerja sama dengan Bukalapak. Artinya, penjualnya bukan Bukalapak langsung.

Bukalapak berperan sebagai penghubung antara penjual dan pembeli. Dia juga memastikan bahwa kendaraan yang akan dibeli bisa aman sampai diterima di rumah Anda. Dengan begitu, transaksi yang dilakukan di platform ini sangat aman.

Sudah 10 jutaan orang yang memakai Bukalapak sebagai marketplace di Android mereka. Ulasannya juga cukup bagus dengan perolehan bintang 4,7 dari 5.

7. Bisa jual mobil dan semua hal yang berhubungan dengan hobi: Kaskus Jual Beli

Gambar: Tampilan Kaskus Jual Beli

Kaskus merupakan platform forum ternama yang sudah ada sejak tahun 1999. Karena sudah lebih dulu ada, sistem di Kaskus terbilang sangat baik dan aman.

Di sini, Anda tak hanya bisa menjual kendaraan roda empat. Lebih dari itu, Anda juga bisa menjual barang-barang bekas yang tak terpakai di rumah.

Di platform ini, Anda dapat menjadi seller dengan membuka lapak secara leluasa. Di saat yang bersamaan, Anda juga bisa menjadi buyer dan membeli mobil dengan memanfaatkan fitur search. Anda bahkan bisa mengecek profil seller dan mengetahui produk apa saja yang mereka jual.

8. Bisa bikin booking tanpa biaya tambahan: Mobil88 e-store

Gambar: Tampilan dan fitur mobil88 e-store

Mobil88 e-store merupakan aplikasi jual beli mobil yang cukup unik. Selain penjualan dan pembelian, aplikasinya juga memiliki fitur perhitungan angsuran secara online sekaligus pengajuannya. Anda bahkan bisa melihat skor kredit atau pinjaman Anda secara online.

Tidak hanya itu, apabila Anda sudah suka pada satu kendaraan tapi masih ragu dan ingin mengeceknya dulu, maka ada fitur bikin janji booking. Fitur ini memungkinkan Anda untuk booking kendaraan dalam tempo tertentu. Yang menarik, layanan ini diberikan secara gratis.

Mobil88 e-store saat ini mendapatkan bintang 4,1 dari 5 dengan total unduhan mencapai 100 ribuan.

9. Aplikasi jual beli mobil bekas dan baru yang terkenal di seluruh dunia: Trovit

Gambar: Tampilan dan fitur aplikasi Used cars for sale – Trovit

Trovit memberikan kesempatan kepada Anda untuk melakukan penjualan dan pembelian mobil secara global. Tersedia 19 bahasa dan 46 negara berbeda di Trovit.

Fiturnya sangat menarik dan Anda bisa menggunakannya dengan mudah karena interface-nya sederhana.

Di sini, pengguna bisa mengatur alerts agar bisa mendapatkan notifikasi saat ada yang listing mobil favorit.

Jumlah unduhan Trovit sudah mencapai 5 jutaan dengan bintang 4,0 dari 5 di Play Store.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi jual beli mobil yang dapat Anda pasang di HP Android. Aplikasi ini benar-benar akan membantu dalam mengumpulkan informasi tentang kendaraan roda empat. Kalau masih ragu, silakan manfaatkan aplikasi tanya jawab untuk melakukan polling atau semacamnya.

Tagged in:
, ,

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles