Home » Internet » Media Sosial » Youtube Konfirmasi Layanan Berlangganan Bebas Iklan

Youtube Konfirmasi Layanan Berlangganan Bebas Iklan

Youtube

Youtube pada tahun 2013 lalu sempat menguji coba layanan berbayar yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk membayar biaya berlangganan sebesar 99 sen per bulan bagi siapa saja yang tidak ingin dijejali iklan saat mengakses Youtube. Beberapa minggu yang lalu, Youtube kembali dikabarkan ingin membuat layanan berbayar yang membebaskan penggunanya dari iklan-iklan yang mengganggu saat menonton video.

Setelah beberapa kali terdengar sebagai kabar angin, Youtube akhirnya mengkonfirmasi hal itu. Layanan streaming video milik Google ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan pilihan bagi pengguna untuk menikmati video bebas iklan di situs mereka. Caranya adalah berlangganan bulanan dengan membayar uang dengan nominal tertentu.

Hal ini seperti dilansir dari Ubergizmo (09/04/2015) mereka umumkan kepada para partner-nya, dimana 55 persen dari total pendapatan perusahaan dari sistem berlangganan ini akan diberikan kepada para pembuat video di Youtube. Jumlah ini merupakan angka yang sama dengan pemasukan yang harus mereka bayarkan kepada pembuat konten video dari iklan yang tayang di saluran atau video para pembuat video.

Sayangnya, masih belum jelas kapan layanan berbayar ini mulai aktif. Youtube juga tidak memberikan rincian berapa tepatnya biaya berlangganan yang harus dikeluarkan pengguna untuk menggunakan layanan berbayar di Youtube.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.