Situs Tips & Berita Teknologi

Youtube Akhirnya Bisa Dinikmati Melalui Smartwatch Android Wear

0

Youtube memang bisa dinikmati diberbagai perangkat mulai dari smartphone, tablet, PC hingga televisi. Layanan streaming video ini bahkan tersedia untuk berbagai platform mulai dari Android, iOS hingga Windows Phone. Lalu bagaimana dengan smartwatch?

Untuk smartwatch, sampai saat ini Youtube masih belum merilis aplikasi Youtube khusus untuk menonton video di smartwatch baik untuk paltform Watch OS maupun Android Wear. Bahkan Google yang notabenenya adalah pemilik Youtube sekaligus empunya platform Android Wear, tetap saja masih belum berniat membawa Youtube ke smartwatch Android Wear. Mungkin atas pertimbangan layar yang terlalu kecil sehingga kurang nyaman saat digunakan untuk menonton video.

Namun untungnya, sekarang kita sudah bisa menonton video Youtube berkat pengembang pihak ketiga. Dengan aplikasi khusus yang diberi nama “Video for Android Wear”, pengguna dimungkinkan menonton video Youtube di pergelangan tangannya.

Namun perlu dicatat bahwa aplikasi “Video for Android Wear” bukanlah aplikasi resmi dari Youtube. Itu artinya, aplikasi ini tentu tidak terintegrasi dengan Android Wear. Seperti yang anda lihat pada video diatas, ternyata aplikasi ini bisa berjalan dengan baik di smartwatch Android Wear. Hanya saja navigasi video memang menjadi terlalu sulit karena layarnya yang jauh lebih kecil dari smartphone.

Aplikasi “Video for Android Wear” bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Namun juga tersedia versi Pro yang dibanderol USD 2,99 atau sekitar Rp 39 ribu.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.