Home » Tech News » Xiaomi Redmi Note 5 Mampir di TENAA, Tanda Selangkah Lagi Meluncur?

Xiaomi Redmi Note 5 Mampir di TENAA, Tanda Selangkah Lagi Meluncur?

Xiaomi Redmi Note 5, generasi penerus Redmi Note 4 yang cukup populer sudah jadi perbincangan banyak media online. Smartphone dengan codenames MET7 / MEE7 itu ditemukan di situs TENAA, otoritas sertifikasi China yang menandakan peresmiannya hanya tinggal menunggu waktu.

Gambar serta spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 juga telah bocor melalui tersebut. Bocoran ini menyeruak beberapa saat setelah Xiaomi  mengumumkan Redmia 5A di Cina.

Menurut daftar TENAA , smartphone terbaru Xiaomi ini akan tampil dengan rasio aspek 18: 9, sesuai dengan tren terkini yang juga jadi fokus sejumlah pabrikan perangkat papan atas. Dokumen juga membocorkan ukuran layar seluas 5,99 inci full-HD + 2.5D kaca melengkung. Ada prosesor octa-core yang bakal menjadi juru gedor handset dan diharapkan bakal tiba dalam dua varian, RAM 3GB + penyimpanan 32GB dan RAM 4GB + 64GB.

Sayangnya, tidak ada kabar mengenai model chipset yang menopang operasional perangkat namun banyak rumor menyebutkan soal chipset Qualcomm Snapdragon 600 series. Xiaomi juga diyakini bakal membenamkan custom ROM MIUI 9.0 berbasiskan Android Nougat.

Lebih jauh dikatakan bahwa perangkat mendukung penyimpanan yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 128GB) dan mendukung slot SIM hybrid. Di bagian kamera, dikatakan terdapat kamera belakang 12 megapiksel di samping kamera selfie 5 megapiksel di bagian depan. Listing TENAA juga menyebutkan bahwa Redmi Note 5 mengemas baterai 4000mAh yang sedikit lebih kecil dibandingkan baterai milik Redmi Note 4.

Lalu berdasarkan gambar, jelas sekali bahwa pemindai sidik jari bakal diletakkan di bagian belakang tepat di bawah kamera.

Have your say!

0 0