Home » Tech News » Baterai Xiaomi Mi Max 2 Memang Hebat! iPhone 7 Plus Saja Kalah

Baterai Xiaomi Mi Max 2 Memang Hebat! iPhone 7 Plus Saja Kalah

Xiaomi Mi Max 2 secara resmi dirilis hari ini. Ponsel cerdas besutan perusahaan Cina ini melenggang dengan baterai super besar, dengan 5300mAh. Perusahaan pun telah merilis video promo dengan mengandalkan baterai Xiaomi Max 2, seperti dilansir dari Gizmo China (26/5/2017)

Xiaomi Mi Max 2

Pada video tersebut, Xiaomi membandingkan tingkat daya tahan baterai dengan 3 gadget berbeda. Mereka adalah iPad Mini 4, Huawei P10 Plus dan iPhone 7 Plus.

Perlu sobat ketahui, iPad Mini 4 mengemas baterai 5.123 mAh, Huawei P10 Plus 3750mAh dan iPhone 7 Plus menggunakan baterai 2.750mAh. Sedangkan Mi Max 2 dengan baterai 5300mAh.

xiaomi-mi-max-2

Tes baterai Xiaomi Mi Max 2 (Gambar : Gizmo China)

Baterai Xiaomi Mi Max 2

Jika dilihat dari besarnya baterai, tentu ponsel terbaru Xiaomi unggul di atas kertas. Akan tetapi, perlu dipertimbangkan juga spesifikasi lain dari ketiga ponsel lainnya. Yang tentunya mendukung daya tahan baterai ponsel.

Prosesor Xiaomi Mi Max 2

Seperti prosesor yang lebih bertenaga dan efisien ada di iPhone 7 Plus dan Huawei P10 Plus. Chip prosesor Apple A8 di iPad Mini 4 bahkan bisa lebih hebat daripada chip Quacomm Snapdragon 625, yang merupakan fitur Mi Max 2.

Untuk menguji ketahanan baterai, keempat gadget ini memainkan game yang sama, yaitu game NBA 2017. Setelah itu, video chat selama 1 jam dan diikuti pengambilan video full HD selama 1 jam, serta video musik online selama 1 jam.

Hasilnya, iPad Mini 4 adalah yang pertama kehabisan baterai, diikuti oleh iPhone 7 Plus dan kemudian Huawei P10 Plus. Menarik untuk dicatat bahwa pada saat ketiga gadget lain kehabisan baterai, kapasitas baterai Xiaomi Mi Max 2 masih sebesar 50%. Sobat bisa melihat videonya di sini.

Kelebihan Xiaomi Mi Max 2

Artinya, Xiaomi Mi Max 2 menawarkan dua kali daya baterai dengan manajemen baterai lebih banyak daripada yang lainnya. Dari sini, bisa diindikasikan bahwa prosesor Snapdragon 625 bukanlah prosesor yang haus baterai.