Sebuah laporan yang berasal dari media di Korea Selatan menunjukkan bahwa Xiaomi baru saja menandatangani kesepakatan dengan vendor ponsel asal negeri ginseng itu, Samsung.

Kesepakatan yang dimaksud diyakini merupakan pembelian layar OLED oleh Xiaomi yang tampaknya akan digunakan untuk ponsel flagship mereka di tahun 2018 nanti. Diketahui bahwa Xiaomi membeli layar OLED berukuran 6 inci.

Selain itu, disebutkan bahwa pengapalan pertama akan dilakukan pada Bulan Desember tahun ini dengan jumlah 1 juta unit. Sementara pada bulan berikutnya akan dilakukan pengapalan kedua dengan jumlah 2,2 juta unit.

Sebelum menandatangani kerjasama dengan Samsung, sebelumnya Xiaomi dikabarkan memiliki rencana untuk membeli layar OLED yang akan dipakainya dari LG. LG juga pernah menjadi pemasok panel OLED yang digunakan oleh Xiaomi untuk produk Mi Note 2.

Namun, kali ini, LG menunda rencana produksi mereka sehingga Xiaomi pun batal bekerjasama kembali dengan LG. Diketahui, pabrik baru milik LG baru bisa memulai produksi layar fleksibel berukuran 5,49 inci yang dipesan Xiaomi pada Bulan Agustus mendatang.

Adanya kerjasama antara Xiaomi dan Samsung tentu menimbulkan pertanyaan mengenai produk apa yang sebenarnya akan memakai layar OLED dari Samsung itu.

Sementara ini, dugaan yang ada memperkirakan bahwa layar OLED itu nantinya akan digunakan untuk ponsel flagship Xiaomi yang akan diumumkan di tahun depan, Mi 7.