Android

Ulang Tahun, WhatsApp Tambahkan Fitur Status Foto & Video ala Snapchat

JATIMTECH.com – Sukses dengan video pendek, Stories di Instagram, nampaknya membuat Facebook “ketagihan” untuk membawa fitur mirip Snapchat tersebut ke aplikasinya yang lain. WhatsApp menjadi aplikasi terbaru yang akan mengusung fitur video pendek.

WhatsApp yang kini digunakan 1,2 miliar pengguna per bulannya, telah menambahkan built in kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto atau video dan mengirimnya ke pengguna lain secara langsung di kontaknya. Tak hanya itu, pengguna WhatsApp juga bisa menambahkan status update foto/video di profilnya, mirip Stories di Instagram.

Status lama WhatsApp
Status lama WhatsApp

Tentu saja fitur ini akan membuat kebiasaan orang menggunakan WhatsApp. Jika sebelumnya status WhatsApp hanya bisa menampilkan teks, kini pengguna bisa menambah video berdurasi 45 detik, foto dan juga gif.

Status Video dan Foto WhatsApp
Status Video dan Foto WhatsApp

“Fitur yang ditambah WhatsApp ini akan memungkinkan penggunanya untuk saling memberi  kabar dengan lebih mudah dan aman,” ungkap WhatsApp di blog resminya.

Untuk saat ini WhatsApp baru merilis fitur ini di Belanda dan Paris saja. Negara-negara lain termasuk Indonesia akan mulai mendapatkan fitur ini tepat di ulang tahun WhatsApp ke delapan, 24 Februari mendatang.