Home » Gadget » Tablet » Vaio Rilis Smartphone 5 Jutaan, Dibekali Layar 5 Inci & Quad Core Prosesor

Vaio Rilis Smartphone 5 Jutaan, Dibekali Layar 5 Inci & Quad Core Prosesor

Vaio Rilis Smartphone 5 Jutaan, Dibekali Layar 5 Inci dan Quad Core Prosesor
Smartphone Vaio (Gambar: GSMArena)

Setelah resmi berpisah dengan Sony, Vaio tidak lagi memproduksi laptop dan lebih memilih untuk membuat smartphone, dan mungkin tidak akan dijual Asia, namun hanya Jepang dan Eropa saja.

Ponsel perdana Vaio ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan kebanyakan ponsel saat ini. Menggunakan layar 5 inci dengan resolusi 720p, prosesor Quad Core 1.2GHz dengan chipset Snapdragon 410 MSM8916 one, kamera utama beresolusi 13MP, serta 2GB RAM.

Berbeda dengan kebanyakan pabrikan smartphone yang mengkustomisasi OS Androidnya, seperti Xiaomi dengan MIUI, atau Asus dengan ZenUI, smartphone Vaio berjalan dengan OS Android 5.0 Lollipop murni tanpa kustomisasi.

Anehnya, produk Vaio ini memiliki spesifikasi yang identik dengan Eluga U2 buatan Panasonic, mulai dari sistem operasi, prosesor, RAM, hingga kamera sama menggunakan resolusi 13 megapiksel.

Jika Eluga U2 dihargai Rp 3,4 juta, Vaio membanderol smartphone pertamanya ini dengan harga $420 atau sekitar Rp 5,6 juta. Dengan spesifikasi yang sama tersebut, harga keduanya terpaut cukup besar, dan tentu saja selisih harga ini karena memakai brand Vaio yang dikenal premium.

Sumber: Phone Arena

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.