Home » Hardware » Komputer » Ultrabook Asus Zenbook UX305 Mulai Dirilis di Indonesia

Ultrabook Asus Zenbook UX305 Mulai Dirilis di Indonesia

Ultrabook Asus Zenbook UX305 Mulai Dirilis di Indonesia
Ultrabook Asus Zenbook UX305

Asus Zenbook UX305, komputer tipis terbaru dari Asus akhirnya tersedia untuk konsumen Indonesia. Diumumkan pada awal tahun 2015 yang lalu, ultrabook andalan Asus ini mulai didistribusikan secara luas untuk pasar Indonesia.

Dilansir dari TeknoLiputan6, Juliana Cen selaku Country Product Group Leader Asus Indonesia menjelaskan, Asus Zenbook UX305 adalah ultrabook yang tipis dan portabel, kemampuan daya tahan baterai juga telah ditingkatkan, selain itu ultrabook buatannya dapat beroperasi lebih senyap, nyaris tanpa suara.

Juliana Cen menambahkan, Asus Zenbook UX305 merupakan ultrabook pertama Asus yang menggunakan prosesor Intel Core M, yang mana hanya mengkonsumsi daya yang rendah, 3,5 hingga 4,5 watt saja.

Karena itulah sistem pendingin kipas tidak disertakan di laptop tipis ini, dimensi body pun ikut menyusut hingga ketebalan 12,3 mm, lebih tipis 6,9 mm dibandingkan dengan generasi Zenbook yang lain yang memiliki tebal 19,2 mm.

Pada bagian layarnya, Zenbook UX305 menggunakan teknologi IPS yang dapat memberikan sudut pandang hingga 178 derajat tanpa mengurangi kualitas visual. Sedangkan bagian penyimpanan, ultrabook ini telah mengadopsi media SSD (Solid State Drive) 256GB, dan teknologi RAM LPDDR3 dalam dua varian 4 dan 8GB. Asus juga telah membekali ultrabook Zenbook UX305 ini dengan kapasitas baterai yang diklaim tahan hingga 10 jam.

Untuk urusan harga, ultrabook seberat 1,2 Kg ini ditawarkan dengan harga Rp 11,3 juta dan Rp 16,3 juta tergantung dari spesifikasi prosesor, RAM dan hadrware yang dibawanya.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>