News

TikTok tambahkan fitur Year in Review, mirip dengan Spotify Wrapped

TikTok akhirnya menambahkan fitur Year In Review dalam aplikasinya.
Pinterest LinkedIn Tumblr

Poin Penting

  • Tiktok tambahkan Fitur “TikTok Year in review” untuk rekap kenangan Anda di aplikasi TikTok
  • Cara mengakses Tiktok Year In Review

TikTok menjadi aplikasi media sosial terakhir yang menambahkan fitur ulasan selama setahun setelah populernya Spotify Wrapped di awal bulan Desember kemarin. TikTok baru meluncurkan rekap “Year On TikTok” yang memungkinkan Anda untuk melihat kembali beberapa kenanganmu dalam TikTok setahun belakangan. Fitur ini tersedia untuk TikTok Android maupun iOS.

Apa itu TikTok Year In review?

TikTok mengatakan bahwa TikTok Year In review memungkinkan pengguna untuk memutar kembali suara, video populer, dan masih banyak lagi. Setiap pengguna melihat rekap hasil personalisasi berdasarkan konten yang paling Anda tonton.

Mulai dari trek yang paling sering diputar hingga efek kreatif favorit,”Year On TikTok” memungkinkan Anda mengunjungi kembali beberapa kenangan gaya TikTokmu sepanjang tahun 2020. Seperti dikutip dalam FastCompany Anda juga dapat menampilkan highlight video TikTok favoritmu, bahkan dapat membagikan beberapa top vibes teratas berdasarkan konten yang paling Anda sukai.

Lihat juga:  Daftar Lagu TikTok Korea Viral sepanjang tahun 2020

Cara mengakses TikTok Year In Review

Untuk menemukan “TikTok Year In Review” Anda sepanjang tahun, Anda bisa membuka aplikasi TikTok dan cari spanduk khusus di bagian atas halaman “For You Page”. Atau Anda juga dapat tap di discover tab di bagian bawah aplikasi, lalu cari bagian di atas scroling bannners.

Format sebenarnya dari TikTok Year In Review akan familiar bagi siapa saja yang telah menggunakan aplikasi video pendek tahun ini. Hal tersebuat di scrolls secara vertikat dan dipecah menjadi berbagai kategori berbeda, termasuk video viral, tren challenges yang populer, rising stars dan banyak lagi.

Image by TikTok

Untuk tetap menjaga pesta tahun baru Anda tetap berlangsung di kala pandemi seperti sekarang ini, Anda dapat berbagi video di aplikasi TikTok. Anda dapat membuka lencana khusus “2021” yang dapat ditambahkan ke foto profil Anda untuk membantu merayakan tahun barumu.

Lihat juga:  18 Lagu TikTok Barat Viral, apa saja?

Jadi apa pun suasana hati Anda, Aplikasi TikTok mewadahi suasana tersebut dan ada komunitas yang menunggu Anda yang merasakan hal yang sama.

TikTok terhitung media sosial yang terakhir menambahkan fitur Year In Review dalam aplikasinya. Yang akhir-akhir ini populer yaitu aplikasi pemutar musik Spotify dengan mengeluarkan fitur Sportify Wrapped di wal bulan ini.

Fitur tersebut menawarkan kepada penggunanya rekap lagu,artis, album dan podcast yang paling mereka dengarkan sepanjang tahun ini. Sementara itu, pemutar musik saingan dari sportify yaitu Apple Music juga mengeluarkan fitur serupa yang dapat mengakses menu “Replay 2020” di aplikasi mereka dengan data serupa.

Write A Comment