News

18 Lagu TikTok Barat Viral, apa saja?

Daftar lagu barat TikTok yang pernah dan sedang viral saat ini
Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak content creator TikTok yang menggunakan lagu barat untuk dijadikan backsound konten. Beberapa adalah lagu yang sedang viral saat ini.

Tak mau kalah dengan lagu TikTok Korea, lagu Barat juga banyak digunakan sebagai backsound dari video TikTok. Tak hanya lagu baru, bahkan beberapa lagu lawas juga sering digunakan dan menjadi viral. Beberapa lainnya malah menjadi trending dan masuk jajaran lagu favorit Billboard. Penasaran lagu barat apa yang viral saat ini?

Daftar lagu barat viral dan populer di TikTok

1.  Kreepa – Oh No


Untuk Anda yang gemar stalking TikTok tentunya sudah tidak asing dengan lagu ini. Biasanya lagu ini digunkan sebagai backsound video kecerobohan yang lucu sehingga mengundang tawa penontonnya. Lagu berjudul Oh No ini sangatlah viral di TikTok.

2.  Ariana Grande – 34+35


Dinyanyikan oleh perempuan cantik nan seksi, Ariana Grande, lagu bertajuk 34+35 ini viral di TikTok. Selain lirik lagu yang easy listening, lagu ini juga sangat catchy sehingga cocok digunakan untuk backsound video TikTok.

3. Doja Cat – Boss Bitch


Sebelum lagu berjudul Boss Bitch populer di TikTok, lagu ini merupakan salah satu soundtrack dari film ‘Birds of Prey’. Tak hanya digunakan untuk makeup challenge, Boss Bitch juga populer sebagai backsound video dengan konten ironic meme. Yang paling unik dari lagu ini adalah bagian reff-nya.

4. Mipan Zuzuzu


Selain viral di TikTok, lagu Mipan Zuzuzu juga populer di sosial media lain. Pada platfon TikTok hampir 400 ribu konten yang menggunakan efek suara ini bahkan bisa lebih. Awalnya lagu ini merupakan sebuah soundtrack dari iklan produk sereal makanan milik perusahaan Amerika, Kelloggs, yakni ‘Mielpops’ atau ‘Honey Loops’.

5. Surf Mesa – ily (i love you baby) ft. Emilee


Lagu dengan berjudul ily (i love you baby) yang dinyanyikan oleh Surf Mesa ft. Emilee ini sempat menjadi top nomer 1 di TikTok. Memiliki tempo yang chill dan tidak terlalu upbeat membual lagi ini semakin aesthetik untuk video TikTok Anda.

6. Charli XCX – Boys


Lagu populer dan viral berikutnya adalah lagu dari Charli XCX yang berjudul Boys. Lagu yang populer 2017 ini memang baru pupoler tahun 2020-an, lantaran banyak pengguna TikTok yang menggunakan lagu ini untuk backsound videonya.

Lihat juga:  TikTok tambahkan fitur Year in Review, mirip dengan Spotify Wrapped

7. Witt Lowry ft. Ava Max – Into Your Arm


Into Your Arm memang sangat cocok dijadikan sebagai backsound video bernuansa dramatis nan tragis. Biasanya lagu ini digunakan untuk backsound konten perpisahan yang menyanyat hati. Apa Anda sering menjadikan lagi ini sebagai backsound video TikTok Anda? Berarti ada sering patah hati.

8. Imagine Dragons – Believer


Lagu yang terdengar seperti lagu battle ini memiliki judul Believer dan dinyanyikan oleh Imagine Dragons. Believer juga menjadi salah satu lagu di TikTok yang populer. Banyak content creator yang mengunakan lagu ini sebagai backsound video kerennya.

9. Becky G – Shower


Diriris pada 2014, lagu Shower mampu viral di Tiktok pada tahun 2020. Bahkab lagu yang dinyanyikan Becky G ini sempat menjadi trending, lho. Lagu ini memang mampu membuat video TikTok Anda menjadi sangat keren.

10. Lewis Capaldi – Before You Go


Before You Go menjadi lagu viral TikTok dengan makna yang dalam dan gelap. Lagu ini menceritakan tentang perasaan bersalah dari orang-orang terdekat korban bunuh diri. Tak heran jika video yang berlatarkan lagu Before You Go pasti video yang sangat sedih dan membuat menangis.

11. PUBLIC – Make You Mine


Lagu yang dirilis pada 2014 ini juga menjadi lagu yang sering digunakan sebagai backsound video TikTok. Namun, pada 2019 PUBLIC mengeluarkan versi radio edit dan video klipnya. Saking viralnya, lahu Make You Mine masuk Spotify’s US Viral Chart 50 dan Pop Rising Playlist. Kesuksesan lagu ini juga berkat para content creator yang menjadikan lagu Make You Mine sebagai backsound video keren mereka.

12. Peach Tree Rascals – Mariposa


Salah satu lagu yang hist di TikTok ini ternyata bercerita tentang seorang pria yang ditinggal pacarnya. Judul Mariposa sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Karena dikemas dengan gaya musik yang colorfull, lagu Mariposa tidak seperti lagu sedih pada umumnya. Walaupun begitu, Mariposa menjadi backsound dari banyak vidoe viral di TikTok.

13. Melanie Martinez – Play Date


Bermula dari unggahan video Timothée di film Call Me By Your Name, lagu Play Date dimainkan sebagai backsound video slow motion. Lagu yang dirilis pada 2015 juga sering hadir di setiap FYP TikTok, biasanya muncul dalam vidoe joget slow motion atau video random dengan tema yang sedikit haru dan menyentuh.

Lihat juga:  10 aplikasi karaoke Android terbaik 2021 + link download

14. Paul Anka – Put Your Hand On My Shoulder


Bisa disebut sebagai lagu jadul. ‘Put Your Hand On My Shoulder’ pertama kali muncul pada tahun 1959. Lagu ini juga sempat sukses, lantaran pernah nangkring di nomor 2 Billboard Hot 100. Selain digunakan untuk video couple, banyak pula yang mengunakan lagu yang dipopulerkan Paul Anka ini sebagai vocal challenge.

15. Lorde – Team

Merupakan single ke tiga dai Lorde, lagu Team biasa menjadi backsound untuk video TikTok yang bertemakan suatu tempat. Contohnya, menunjukan sisi lain dan mengeksplore lokasi-lokasi yang bagus tapi jarang diketahui orang.

16. Natalie Taylor – Surrender


Untuk backsound lagu suana yang sedih, Surrender menjadi pilihan yang tepat. Bercerita tentang akhir dari suatu hubungan antara dua pasangan. Biasanya lagu ini digunakan content creator TikTok untuk video dengan tema yang sedih.

17. Taylor Swift – Love Story


Salah satu lagi di TikTok yang bikin baper. Pasalnya lagu ini begitu romantis untuk dinyanyikan. Tak heran jika Love Story kerap dijadikan backsound video TikTok. Mulai dari hanya gabungan foto dengan transisi tang cepat, hingga dance challenge. Bahkan ada pula yang mengunakan cover lagu Love Story versi melow untuk video yang bikin haru dan mewek.

18. Bazzi – MySelf


Lagu TikTok viral berikutnya adalah daru MySelf dari Bazzi. Lagu ini sendiri menceritakan pengalaman seseorang yang memiliki fake friends. Memiliki irama musik yang easy listening membuat lagu ini banyak digemari pengguna TikTok untuk dijadikan backsound dari content mereka.


Menurut Wikipedia, TikTok merupakan platform video musik asal Tiongkok. TikTok juga dikenal dengan mana Douyin (Hanzi: 抖音短视频; Pinyin: Dǒuyīn duǎnshìpín; artinya “video pendek vibrato”). Aplikasi yang sekarang menjadi saingan terberat Instagram ini resmi diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming.

Write A Comment