JATIMTECH.com – Seperti yang kamu tahu, Xiaomi Mi 5 terlihat begitu menawan dengan bezel yang super tipis dan bodi samping melengkung yang elegan. Namun, ketika dibandingkan dengan penampakan Xiaomi Mi 6 yang dibocorkan oleh Gizmochina (23/2/2017), sepertinya smartphone terbaru tersebut tak ada yang spesial sama sekali.

Ya, belakangan memang muncul penampakan sebuah smartphone Xiaomi di media sosial Weibo yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi 6. Jika memang bocoran itu benar, tentunya desain Xiaomi Mi 6 justru mengalami kemunduran.

Bocoran gambar Xiaomi Mi 6 (weibo.com)
Bocoran gambar Xiaomi Mi 6 (weibo.com)

Kamu bisa lihat sendiri, dari tampilan depannya saja sudah tampak biasa dan standar. Bahkan, bezelnya lebih tebal ketimbang Xiaomi Mi 5. Penampakan smartphone yang diduga Xiaomi Mi 6 ini justru tak memperlihatkan tombol fisik seperti pendahulunya. Apakah Xiaomi Mi 6 memang tidak dilengkapi sensor sidik jari atau fitur tersebut dipindah ke bagian belakang?

Entahlah, yang jelas kalau dipandang sekilas dari bagian depan, Xiaomi Mi 6 tampak biasa-biasa saja. Nah, kalau untuk spesifikasi bagaimana?

Gizmochina tidak membahas lebih jauh mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 6. Mereka terfokus pada perubahan desain Xiaomi Mi 6 yang berbeda jauh ketimbang Xiaomi Mi 5. Meski begitu, ada kabar yang beredar bahwa Xiaomi Mi 6 akan mengusung dua varian resolusi layar, yakni WQHD 2560 x 1440 piksel dan FHD 1920 x 1080 piksel. Sementara, ukuran layarnya tetap 5.2 inci.

Bocoran Xiaomi Mi 6 (weibo.com)
Bocoran Xiaomi Mi 6 (weibo.com)

Selain itu, Xiaomi Mi 6 juga terbagi menjadi dua kapasitas penyimpanan, di antaranya RAM 4GB dengan memori internal 32GB serta RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Nantinya, Xiaomi Mi 6 diharapkan bakal hadir dengan chipset Snapdragon 835, kamera depan 8MP lengkap dengan sensor Sony IMX268, serta kamera belakang beresolusi 12MP lengkap dengan sensor Sony IMX386.

Untuk peluncuran Xiaomi Mi 6, belum bisa dipastikan. Kendati demikian, sebagian kalangan memperkirakan bahwa Xiaomi Mi 6 akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang.