Tech News

Subscriber PewDiePie Tembus 50 Juta, Bagaimana Nasib Channel YouTube Miliknya?

JATIMTECH.com –¬†Apabila sobat merupakan sesosok orang yang fanatik dengan YouTube, pasti tahu siapa itu PewDiePie. Terlebih, ada ungkapan yang cukup kontroversi telah ia lontarkan beberapa waktu yang lalu. Dia mengatakan jika subscribe miliknya sudah mencapai 50 juta pelanggan, maka dia akan menutup channel YouTube-nya.

Akan tetapi, kenyataannya ternyata berbeda. Setelah mencapai 50 juta pelanggan kemarin, ternyata tidak dihapus dan itu ternyata hanya troll belaka. Banyak yang beranggapan jika penghapusan channel ini adalah karena YouTube membawa kebijakan baru yang berdampak pada penghasilan YouTubers, terutama bagi PewDiePie.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu (10/12/2016), dan inilah yang kemungkinan membuat PewDiePie kesal akan pekerjaannya menjadi seorang YouTubers. Sekarang ini, YouTube menjadi lahan mencari uang yang kian tren seiring dengan perkembangan jaman. Ya walaupun banyak konten positif, pasti ada konten negatif di dalamnya yang tak patut dicontoh.

Apabila kita melihat channel milik PewDiePie, untuk pelanggan yang mencapai hingga 50 juta tentu sia-sia apabila dibuang begitu saja. Masalahnya, hanya YouTubers spesial yang baru bisa mendapatkan jumlah pelanggan sebanyak itu. Cukup masuk akal jika PewDiePie tak jadi menghapus channel YouTube-nya itu. Hehehe.