Hardware

Spesifikasi Minimal Windows 10 untuk Perangkat Virtual Reality

JATIMTECH.com –¬†Microsoft serius menciptakan perangkat virtual reality yang kabarnya akan segera tiba di tahun depan, tepatnya pada awal tahun 2017. Pada acara bulan yang lalu, perangkat VR ini untuk Windows 10 akan dihargai US$300 atau sekitar Rp 4 juta.

Akhirnya, sekarang, Microsoft mengonfirmasi spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan perangkat virtual reality ini. Spesifikasinya cukup mendasar, dan tidak memberatkan, pengguna memiliki PC setidaknya dengan RAM minimal 4GB, VGA menggunakan DirectX 12.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (22/11/2016) selain spesifikasi tadi, pengguna juga wajib menyediakan minimal spesifiaksi CPU 4-core, termasuk juga dual-core processor dengan dukungan hyperthreading beserta dengan port USB 3.0. Dengan spesifikasi minimal tersebut, maka platform VR bisa dijalankan dengan baik pada PC bersistem operasi Windows 10.

Bahkan, nanti ke depannya, komputer Windows 10 yang modern malah lebih akan mendukung untuk platform virtual reality lebih baik lagi dibandingkan dengan saat ini. Namun, berita ini hanya masih sebuah isu dan belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Microsoft.