Tech News

Inilah Fidget Spinner Termahal di Dunia

Dalam beberapa bulan terakhir, terdapat sebuah mainan bernama ‘Fidget Spinner’ yang amat digandrungi oleh masyarakat dari berbagai usia di seluruh dunia.

Meskipun cara memainkannya sederhana, namun para produsen terus mengembangkan mainan ini sehingga saat ini Fidget Spinner memiliki banyak jenis dan tipe. Karena itu, ada pula orang-orang yang tidak hanya gemar memainkannya, tetapi juga mengoleksi Fidget Spinner.

Sekilas, Fidget Spinner memiliki bentuk mirip senjata dari Jepang bernama ‘shuriken’. Namun dengan adanya berbagai material, bentuk, hingga desain berbeda, harga Fidget Spinner pun menjadi beragam.

Sementara itu, gelar Fidget Spinner termahal pun telah diraih oleh perusahaan asal Rusia, Caviar. Caviar sendiri bukanlah perusahaan mainan, melainkan perusahaan yang memproduksi perhiasan.

Fidget Spnner buatan Caviar dilapisi dengan emas dan bahan perhiasan lainnya. Caviar pun membuat lebih dari satu jenis Fidget Spinner. Ada yang memiliki berlian di ketiga sisinya, ada pula yang dihias tiga batu giok dengan warna bendera Rusia.

Desainnya yang mewah membuat Fidget Spinner dari Caviar bisa dibanderol dengan harga mahal. Dikabarkan, harga mainan itu mencapai 16.700 dolar Amerika atau setara dengan Rp 220 juta.

Tentunya harga yang diterapkan untuk Fidget Spinner dari Caviar merupakan harga yang sangat fantastis untuk sebuah mainan sederhana. Bahkan di Indonesia, harga itu menyaingi harga sebuah mobil.