Korsel Uji Coba Taksi Otomatis Tanpa Supir!

Taksi ini dikembangkan oleh Universitas Nasional Seoul

Berbagai negara terus unjuk gigi dalam membangun teknologi canggih dan peradaban yang modern. Salah satunya adalah Korea Selatan, negara ini bulan kemarin telah sukses melakukan uji coba taksi canggih yang dapat menjemput dan mengantarkan penumpang tanpa adanya seorang supir.

Semuanya dikendalikan secara otomatis lewat smartphone, jadi penumpang bisa sampai di tempat tujuan layaknya bepergian menggunakan google maps.

Taksi canggih ini dikembangkan oleh Universitas Nasional Seoul yang mana sekaligus dapat memberi gambaran kepada kita bagaimana wajah transportasi di dunia beberapa tahun kedepan.

BACA JUGA : Samsung Buat Sopir Tanpa Sopir

Kendaraan ini mereka namai dengan sebutan Snubber yang mana saat uji coba tersebut mampu mengelilingi kampus seluas 4109 meter persegi tanpa sekalipun mengalami kecelakaan.

Mobil berbentuk sedan ini dioperasikan bersama dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Universitas, mirip seperti aplikasi Uber maupun Grab.

Sayangnya sampai sekarang ini mobil otomatis bernama Snuber hanya mampu berkendara di angka 30 km/jam. Kecepatan ini dirasa masih belum cukup apabia dijadikan acuan dalam proyek angkutan masal di masa depan, oleh karena itu kemungkinan Snuber akan terus dikembangkan agar dapat memenuhi standarisasi internasional.

DON'T MISS

Tulis Komentar