Ranah game selalu punya ruang untuk digarap, tak hanya dalam hal perangkat keras tapi juga piranti lunak yang kerap memunculkan teknologi-teknologi baru bagi para penggila gaming. Misalnya, pencahayaan RGB yang dulu dianggap bukan hal yang lumrah ada, tapi kini tren penggunaan RGB mulai bermunculan, salah satunya yang terbaru datang dari Logitech yang memperkenalkan speaker gaming dengan pencahayaan RGB.

Apa yang membuat G560 berbeda dari mayoritas perangkat yang sama adalah seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, speaker hadir dengan pencahayaan RGB yang terpasang di dalamnya. Lampu ini akan disinkronkan dengan teknologi G LIGHTSYNC milik Logitech, yang berarti saat Anda bermain, lampu akan bergeser dan berubah sesuai dengan apa yang sedang terjadi.

Speaker Gaming Logitech G560 Hadirkan Sensasi Nyata Lewat Pancaran Cahaya RGB

Melihat cara kerjanya, tampaknya kita boleh berasumsi bahwa cahaya RGB di speaker G560 tak lain dimaksudkan untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih mendalam, misalnya jika Anda memainkan game yang melibatkan polisi, speaker akan berkedip merah dan biru untuk menghadirkan nuansa lampu polisi. Atau bisa berkedip merah saat Anda terkena pukulan, atau memancarkan warna biru menenangkan saat Anda berada di bawah air, dan seterusnya. Efek cahaya ini diyakini memberikan kesan lebih nyata kepada gamer.

Tapi jika Anda berniat untuk memboyong speaker gaming ini pulang, siapkan mahar paling tidak $200. Belum ada rincian spesifikasi resmi yang diumumkan oleh Logitech.