Home » Tech News » SoundCloud Tak Gratis Lagi, Biaya Berlangganan Rp 133.000 per Bulan

SoundCloud Tak Gratis Lagi, Biaya Berlangganan Rp 133.000 per Bulan

SoundCloud Go
SoundCloud Go

JATIMTECH.com – Menghadapi gempuran persaingan yang semakin ketat, SoundCloud menyadari tak akan mampu bertumbuh bila masih berdiam diri. Untuk itu, mereka menghadirkan layanan yang bernama SoundCloud Go. Layanan streaming musik ini dibuat berbayar dengan tambahan fitur yang dapat memanjakan telinga pelanggan.

Seperti yang diberitakan oleh PocketNow (29/3/2016), SoundCloud Go dapat dinikmati dengan cara berlangganan sekitar Rp 133.000 per bulan. Pengguna yang sudah berlangganan layanan tersebut berkesempatan mendengarkan lebih dari 15 juta lagu terbaru secara offline dan tanpa gangguan iklan.

Namun, fitur yang diberikan oleh SoundCloud Go sepertinya belum maksimal. Sejumlah artis seperti One Direction, Radiohead, Lady Gaga, dan Justin Bieber tampaknya belum terdaftar di tangga lagu SoundCloud Go. Bahkan, beberapa artis baru yang ditambahkan ke SoundCloud Go sebagian besar albumnya belum dimasukkan ke layanan tersebut.

Sementara, untuk layanan SoundCloud yang lama sepertinya masih menyajikan lagu-lagu secara gratis. Namun, ada beberapa artis yang hanya memberikan preview lagu selama 30 detik. Jika ingin mendengarkan lagu secara penuh, maka pengguna diminta untuk berlangganan. Beberapa artis yang sudah menerapkan metode preview tersebut adalah Owl City dan J-Pop group Perfume.

Lebih lanjut, layanan SoundCloud Go ini masih tersedia untuk beberapa negara saja. Ketika tim JATIMTECH.com menelurusi ke situs resmi SoundCloud.com/Go, kami belum bisa menjajal layanan tersebut. Dalam laman tersebut tertulis, SoundCloud Go belum tersedia di negara Anda (Indonesia).

 

Written by
Sejak kuliah, Pandu sudah memiliki minat yang tinggi di bidang jurnalistik. Di JatimTech.com Pandu menjadi penulis tetap dan merangkap editor.

1 Comment

  1. Jadi kudu bayar dulu baru bisa dengerin lagu yg full? Yg awalnya cmn 30 detik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>