Tech News

Snapchat Luncurkan Fitur Baru, Map Explorer

Selalu ada cara untuk memanjakan pengguna gadget yang selalu haus akan inovasi, dan Snapchat punya modal yang baik untuk melakukannya. Dalam pembaruan teranyar, aplikasi berbagi foto dan video tersebut meluncurkan fitur baru yang dinamai Map Explorer, memungkinkan pengguna menemukan acara dan melihat pembaruan di Snap Map.

Snap mengatakan bahwa update perjalanan dan lokasi akan secara otomatis muncul di Snap Map pengguna ketika teman-teman memilih untuk berbagi lokasi, demikian rilis TheVerge dalam tulisannya.

Fitur ini juga akan menampilkan pembaruan Explore untuk cuplikan Story, termasuk berita terbaru dan acara lainnya dari seluruh dunia.

Snapchat Luncurkan Fitur Baru, Map Explorer

“Kami membuat Map Explorer karena kami melihat bahwa ketika Anda membuka Peta, Anda lebih sering tidak merasa yakin di mana harus memulai,” kata Snapchat seperti dikutip dalam pernyataan resminya.

“Kecuali jika Anda berjalan menjelajah kota, Anda mungkin tidak akan pernah melihat beberapa kejadian luar biasa yang diabadikan oleh komunitas kami. Nah untuk itulah Map Explorer ada, membantu Anda melihat apa yang sedang digandrungi oleh teman-teman di sekitar Anda.”

Untuk melihat fitur ini, tap update baru di bagian bawah layar, lalu geser secara horizontal untuk menggulir pembaruan dari teman dan konten lain di Peta Snap.

Jika Anda ingin menghapus status Anda atau mengaktifkan Mode Hantu (menyembunyikan lokasi Anda), ketuk ikon pengaturan di sebelah kanan atas peta.