Home » Gadget » Smartphone » Smartphone ini Bisa Dibuka dengan Pembuluh Darah Mata

Smartphone ini Bisa Dibuka dengan Pembuluh Darah Mata

Smartphone ini Bisa Dibuka dengan Pembuluh Darah Mata
Aplikasi Sky Eye (Gambar: Engadget)

Kebanyakan smartphone yang ada sekarang masih menggunakan sistem pengunci menggeser atau menggesek layar. Seiring berkembangnya teknologi, inovasi pun diberikan para produsen telpon pintar.

Fingerprint dan pengenal wajah sebelumnya telah sukses diujikan di beberapa ponsel. Dan kini ZTE memperkenalkan sistem pengunci smartphone dengan menggunakan pembuluh darah di mata, fitur tersebut diberi nama “Sky Eye”.

Sky Eye akan akan menggunakan otentikasi biometrik yang disebut “Eyeprint ID”. Sebuah garis hijau akan bergerak ke atas dan kebawah layar selama kurang lebih 8 detik. Selama proses otentikasi tersebut, kamera depan akan mengingat pembuluh darah di bagian putih mata Anda dan menciptakan sebuah ID yang aman.

Aplikasi Sky Eye ZTE

Aplikasi Sky Eye ZTE (Gambar: Engadget)

Jika Anda ingin membuka layar dengan Sky Eye, pertama Anda harus menekan tombol power terlebih dulu, dan menggesek layar dari atas ke bawah. Akan muncul aplikasi pengenalan mata. Anda hanya perlu menghadap ke layar kurang lebih 15cm di depannya.

Sistem akan mengidentifikasi layar selama kurang dari setengah detik, dan bila cocok dengan ID maka layar akan terbuka.

Semoga fitur penguncian ini juga dihadirkan di smartphone yang akan datang. Hal ini sangat mungkin terjadi karena program Sky Eye ini tidak memerlukan hardware tambahan dan tentu saja bila mendapat ijin dari  ZTE.

Sumber: Engadget

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein