Home » Tech News » Sadar Lingkungan, Apple Tak Gunakan Kantong Plastik Di Apple Store

Sadar Lingkungan, Apple Tak Gunakan Kantong Plastik Di Apple Store

kantong-plastik-apple
Kantong Plastik Apple (Gambar : Apple World Today)

JATIMTECH.com – Mulai 15 April, Apple menghentikan penggunaan kantong plastik di Apple Store. Cupertino tampaknya mulai sadar dengan kampanye ramah lingkungan. Seperti yang sobat ketahui jika kantong plastik menyumbang dampak yang cukup buruk untuk lingkungan. Karena limbah plastik membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa hancur melebur dengan tanah.

Dilansir dari Phone Arena (6/4.2016), keputusan Apple menghentikan penggunaan plastik menjadi rumor terhangat saat ini. Tentunya selain kabar iPhone SE dan iPhone 7 yang akan dirilis segera. Untuk menindaklanjuti kebijakannya, Apple mengganti penggunaan kantong plastik dengan kertas daur ulang.

Perlu sobat ketahui, jika pabrik-pabrik yang beroperasi di Amerika Serikat dan Cina sudah tidak menggunakan kantong plastik. Mereka lebih percaya menggunakan energi terbarukan 100% dan 99% dari kemasan produk yang terbuat dari kertas daur ulang.

Langkah Apple untuk menghentikan penggunaan kantong plastik sudah bulat. Perusahaan juga telah meminta sejumlah toko resmi Apple untuk menarik kantong plastik yang masih tersimpan. Oleh karena itu Apple memberikan rentang waktu lebih dari seminggu untuk mengosongkan stok kantong plastik di Apple Store.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>