Home » Tech News » Hardware » Quadkopter Phantom 3 Drones Telah Siap Rilis

Quadkopter Phantom 3 Drones Telah Siap Rilis

quadkopter-phantom-3
quadkopter phantom 3 (gambar : quadcopters)

DJI baru saja memperbarui seri quadkopternya. Yaitu quadkopter phantom 3 profesional dan quadkopter phantom 3 advanced. Secara tampilan tidak jauh beda dengan seri terdahulunya quadkopter phantom 2 vision +. Termasuk juga presisi penerbangan dan kualitas image.

Quadkopter phantom 3 ini sangatlah mudah dimasukkan dalam tas ransel. Dengan ukurannya yang cukup kecil, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Quadkopter phantom 3 ini dilengakapi dengan kamera pengintai. Dengan kamera ini Anda akan menjadi FPV (first person view). Kamera ini juga memudahkan Anda untuk mengotrol quadkopter. Merasakan diri sendiri berada dalam sebuah pesawat tak berawak.

Ini bukan sekedar mainan biasa. Karena quadkopter bisa digunakan sebagai alat bantu saat bekerja. Terutama bagi Anda yang membutuhkan rekaman visual dalam pekerjaan Anda. Sebut saja fotografer dan videografer. Pekerjaan ini bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki quadkopter phantom 3 untuk merekam kejadian yang diinginkan. Tanpa halangan pandangan, seperti yang sering terjadi saat di darat.

Sebuah cuplikan menunjukkan kalau quadkopter phantom 3 profesioanal berada dalam 4K pada 24p, 25p dan 30p. Sedangkan untuk quadkopter phantom 3 advanced terbatas pada 1080p. Tapi jangan salah, walaupun terbatas pada 1080p, phantom 3 advanced bisa membidik pada kecepatan 60 fps.

Kedua jenis quadkopter panthom 3 ini memiliki lensa f/2.8. Dengan bidang pandangan 940 derajat. Mampu menangkap gambar kedalam bentuk JPG atau DNG raw. Hampir sama dengan kamera full frame dengan lensa 20 mm. Kemampuan ini ternyata juga sama dengan Phantom 2 Inspire 1 4K drone yang mencakup 140 derajat jarak pandang.

Tidak hanya itu, quadkopter phantom 3 juga memilik remote kontrol yang mampu menampung gadget. Dilengkapi klip untuk menahan gadget, dan dapat terbang baik hingga jarak 1,2 mil. Dengan kemampuan Live Streaming YouTube, Anda bisa langsung mengunggah hasil gambar yang ditangkap oleh quadkopter phantom 3. Setelah sebelumnya mealui proses editing langsung dari quadkopter seri terbaru ini.

Quadkopter phantom 3 juga dapat dihubungkan dengan GPS. Sehingga Anda bisa melihat posisi quadkopter dalam peta. Jangan khawatir jika quadkopter ini sewaktu-waktu hilang diluar jangkauan pandangan.

Dikabarkan kedua seri dari quadkopter DJI ini akan rilis di bulan Mei. Quadkopter phantom 3 profesional seharga $ 1.259 USD (Rp 16.200.000). Untuk quadkopter phantom 3 advanced seharga $ 999 USD (Rp 12.900.000).

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas