Pemuda Singapura ini Dipolisikan Gara-gara Hujat Lee Kuan Yew

Kematian Mantan Perdana Menteri Singapura bukannya mengundang banyak empati dari berbagai pihak terutama di negeranya tersebut. Namun tidak dengan pemuda dari Singapura, Amos Yee malah menghujat Lee Kuan Yew melalui sebuah video Youtube.

Menurut berita yang dihimpun JatimTech, (30/3/2015) dari The Strait Times, Amos Yee diamankan oleh pihak yang berwajib pada hari Minggu karena video yang telah dia unggah tersebut.

Pada video berjudul “Amos Yee – Lee Kuan Yew Is Finally Dead” itu, Yee berbicara dengan bahasa inggris, ia mengumpat hampir di sepanjang video tersebut dengan kata-kata yang kasar.

Dalam video berdurasi 8 menit 39 detik itu, Yee mengatakan bahwa almarhum Lee Kuan Yew adalah seorang pemimpin yang diktator, serta menggiring opini dunia bahwa ia adala seorang yang demokratis dan warga Singapura memiliki kebebasan, padahal tidak.

Tidak lama sejak ia mengunggah video tersebut pada Jumat (27/3/2015), muncul banyak polemik dari pengunjung yang melihatnya. Polisi mendapat 20 pengaduan dari karena aksi yang dilakukan Amos Yee.

DON'T MISS

Tulis Komentar