Tech News

Pemuda di China Mengalami Kelumpuhan Setelah Bermain Game 20 Jam Lebih

Anda yang senang bermain game hendaknya mulai sekarang harus berhati-hati. Pasalnya baru-baru ini seorang pemuda di China mengalami kelumpuhan mendadak dari pinggang ke bawah karena bermain game online lebih dari 20 jam.

Menurut situs QQ, remaja yang identitasnya tidak disebutkan ini bermain di sebuah warnet di Jiaxing, provinsi Zhejiang. Menurut laporan, ia bermain sejak Sabtu (27/01/2018) lalu hingga Minggu (28/01/2018) siang. Saat hendak ke toilet, tiba-tiba ia merasa mati rasa dan tidak bisa menggerakkan kakinya.

Salah seorang temannya yag berada di lokasi mengatakan, remaja ini masih sempat berpesan agar permainannya dimainkan saat ia meninggalkan kafe. Menurut keterangan ambulan yang membantu memindahkannya, ia kehilangan indera perasanya dan tidak bisa menggerakkan tubunya sama sekali. Saat itu, ia diangkat langsung dari kursi dengan bantuan tandu untuk dibawa ke rumah sakit. Momen para medis mengangkat remaja ini rupanya direkam oleh pengunjung dan diunggah ke media sosial sehingga menjadi viral.

Pemuda di China Mengalami Kelumpuhan Setelah Bermain Game 20 Jam Lebih

Rupanya, kecanduan bermain game di China sedang menjadi isu yang hangat di kalangan karena mereka kerap lalai belajar dan melupakan kehidupan sosialnya hanya untuk bermain game online. Bahkan di China sendiri, kecanduan bermain game ini dianggap sebagai gangguan klinis yang butuh penanganan tepat.

Nah, bila Anda seorang pecandu game, sebaiknya mulai sekarang berhati-hati dan sering-seringlah menggerakkan badan dan juga berjalan ringan. Disamping itu, membatasi bermain game juga harusnya dilakukan mulai sekarang sebelum terlambat.