Home » Tech News » OS Windows 10 Peringkat Satu Dunia, Kalahkan Versi Windows Lainnya

OS Windows 10 Peringkat Satu Dunia, Kalahkan Versi Windows Lainnya

JATIMTECH.com – Windows 10 64-bit telah menggantikan Windows 7 menjadi sistem operasi yang paling diminati untuk pengguna Steam. Hanya butuh 8 bulan untuk perangkat ini agar menjadi OS yang paling banyak digunakan di platform game Valve.

Sistem operasi Windows 10 64-bit sekarang menjadi pilihan utama bagi para gamer Steam dengan sebaran market 36,97 persen. Kondisi tersebut naik sekitar 2,96 persen dari bulan sebelumnya. Padahal, sebelumnya, Windows 7 selalu berada diperingkat teratas selama bertahun-tahun. Namun, secara keseluruhan Windows 7 masih memimpin melalui versi 32-bit dengan sebaran market 6,97 persen.

Jatimtech.com-Windows10-2

Sementara itu, sejak peluncurannya Windows 10 64-bit mengalami perkembangan yang baik sehinga diprediksi akan terus perkembangan selama beberapa bulan mendatang. Seperti dilansir dari Mobipicker pada Selasa (5/4/2016), pada Maret lalu, Windows 10 merupakan sistem operasi yang benar-benar diperoleh dari pengguna Steam. Alhasil, sistem operasi Windows versi lainnya kehilangan pengguna selama sebulan yang lalu.

Microsoft akan menyambut antusias melihat bahwa para gamer telah beralih ke OS terbaru dan juga tidak perlu khawatir tentang persaingan dari saingan seperti Mac OS X.  Dimasukkannya DirectX 12 pada Windows 10 telah membawa lebih banyak pengguna pada Windows 10.

Selain itu, Microsoft menawarkan OS terbaru untuk saat ini bagi pengguna Windows 7 dan 8.1 untuk upgrade gratis sampai 29 Juli 2016, sehingga mendorong lebih dan lebih pengguna untuk beralih ke Windows 10.

Have your say!

0 0