Optimasi Mobile Search Result Google di Indonesia

0 65

Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengujicoba optimasi mobile search result. Ujicoba yang dilakukan Google ini untuk mengetahui seberapa efisien optimasi mobile search result yang telah mereka kembangkan sebelumnya. Negara yang beruntung menikmati optimasi mobile search result Google ini adalah Indonesia. Ya, Google memilih Indonesia dikarenakan kecepatan koneksi internet di Indonesia termasuk salah satu yang paling lemot diantara negara-negara lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah negara dengan kecepatan internet paling menyedihkan. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia menduduki urutan ke 122 di dunia untuk masalah kecepatan internet. Ini adalah sebuah pertanyaan besar bagi kita sebagai masyarakat Indonesia yang lalu lintas internetnya sangat padat. Rata-rata pengguna internet di Indonesia ini memiliki kecepatan koneksi 2.0 Mbps. Bagaimana bisa negara dengan penduduk terpadat kelima di dunia menggunakan kecepatan koneksi mobile hanya 2.0 Mbps.

Untuk itulah Google memilih Indonesia sebagai negara pertama untuk optimasi mobile search result, sebelum akhirnya beralih ke negara lain. Google mengatakan bahwa teknologi yang dibawanya itu mampu melakukan optimasi mobile search result. Dengan kemampuan menampilkan Google search result 4 kali lebih cepat dari biasanya.

Sebagai langkah awal, Google mencoba ujicoba ini kepada para pengguna smartphone yang menggunakan koneksi 2G. Google membuat halaman yang telah dioptimasi menjadi default. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati optimasi mobile search result Google ini secara otomatis. Namun Google juga menyertakan link yang bisa digunakan pengguna untuk kembali pada setingan awal, dengan kecepatan 4 kali lebih lambat.

Sumber : Thaivisa

DON'T MISS Artikel lain