Tech News

OPPO A1 Hadir Tanpa Sensor Sidik Jari tapi Punya Fitur Pengenal Wajah Canggih

OPPO tak hanya fokus pada satu kelas perangkat, tapi hampir ke seluruh kelas. Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat kelas menengah lewat R15, kali ini pabrikan asal Tiongkok itu fokus ke kelas bawah dengan meluncurkan OPPO A1, smartphone murah dengan spesifikasi cukup handal.

Ponsel ini telah diluncurkan dalam varian warna Biru, Merah, dan Putih (belum terdaftar) dan akan tersedia mulai 1 April. OPPO A1 menggunakan layar S-IPS 5,7 inci HD + (720×1440) dengan rasio aspek 18: 9. Jeroan OPPO A1 belum diketahui dihuni prosesor jenis apa, namun kemampuan multi-tasking perangkat dipastikan cukup baik dengan adanya RAM sebesar 4GB RAM.

OPPO A1 Hadir Tanpa Sensor Sidik Jari tapi Punya Fitur Pengenal Wajah Canggih

Ada baterai 3180mAh di bawah kap mesin yang akan menopang daya perangkat. Sedangkan untuk urusan spesifikasi kamera, smartphone dual SIM ini dilengkapi dengan sensor 13 megapiksel di bagian belakang – dengan autofokus dan lampu kilat LED – dan sensor selfie 8-megapiksel dengan Mode Kecantikan.

Yang menarik, OPPO A1 tidak mempunyai sensor sidik jari seperti kebanyakan smartphone modern. Sebagai gantinya, OPPO membenamkan teknologi pengenalan wajah. Pengenalan wajah pada Oppo A1 diklaim untuk menangkap 128 fitur wajah unik untuk digunakan membuka kunci yang akurat setiap kali pengguna menghadapkan perangkat ke depan wajah.

OPPO A1 Hadir Tanpa Sensor Sidik Jari tapi Punya Fitur Pengenal Wajah Canggih

Selain itu, Oppo A1 menawarkan mode gaming yang berfungsi untuk mengoptimalkan kemampuan menjalkan game-game kelas berat. Fitur ini bekerja dengan cara mengoptimalkan penggunaan memori bahkan diklaim mampu untuk menjalankan 10 game berjalan secara bersamaan di latar belakang.