Cyber Life

Microsoft Resmi Membeli Wunderlist Seharga 2 Triliun

Setelah beberapa hari lalu mengumumkan peluncuran Windows 10. Pada hari ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli perusahaan aplikasi task manager, seperti dilansir dari PCMag. Wunderlist merupakan perusahaan aplikasi task manager berbasis cloud. Yang paling mengejutkan adalah nominal yang mereka keluarkan. Dikabarkan bahwa Microsoft resmi membeli Wunderlist seharga 2 triliun.

Menurut laporan Wall Street Journal, Redmond mengeluarkan uang 2 triliun untuk memperluas aplikasi mobile. Dikabarkan bahwa tim dari Wunderlist bekerja di belakang iOS dan Android. Untuk itulah Microsoft berani mengakuisisi startup asal Jerman seharga 2 triliun rupiah. Hal ini ditegaskan oleh CEO Wunderlist, Christian Reber pada posting sebuah blog.

“Selama beberapa bulan kedepan Wunderlist akan menjadi bagian dari keluarga Microsoft, kami akan memperkenalkan sejumlah fitur baru, terus tumbuh dalam ekosistem integrasi mitra dan kemajuan Wunderlist untuk miliaran orang,” tulis Reber.

Sementara itu, Wunderlist baru saja mengupdate layanan untuk iPhone, Android, dan Mac pada bulan Maret kemarin. Selain itu, mereka juga baru saja mendesain ulang aplikasi, serta menambahkan fitur seperti Fitur and Quick Add.

Wunderlist dapat didownload secara gratis untuk iOS, Android, Windows, Mac, Kindle, Fire, dan Web. Startup tersebut membantu Anda untuk merencanakan, mengatur, dan berbagi daftar. Dengan demikian, Anda akan dapat berbagi/share resep masakan, film, dan bahkan lowongan pekerjaan. Bagi pengguna Wunderlist Pro, dimungkinkan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja, teman, dan keluarga.