Microsoft Ingin Gaet Pengguna Android dengan Lumia 640 dan Lumia 640 XL

Setelah resmi mengakuisisi seri ponsel Lumia, Microsoft masih belum mengimbangai dominasi Android dan Apple. Pengguna gadget mobile dunia menunjukkan sekitar 96,5 persen menggunakan sistem operasi Android maupun Apple.

Namun pada dalam forum Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Microsoft masih yakin bisa bersaing dengan produsen gadget yang lain.

Microsoft berharap dua produk andalannya Lumia 640 dan Lumia 640 XL. Memang bukan smartphone baru, Microsoft lebih memilih untuk mengumumkan smartphone barunya disaat Windows 10 resmi rilis.

Weber, selaku wakil presiden Microsoft mengatakan bahwa Microsoft akan mengejar ketertinggalannya atas ponsel Android dengan beberapa stategi.

Menurut data yang dihimpun oleh Microsoft, konsumen gadget di negara berkembang dianggap kurang loyal atau lebih senang berganti smartphone. Microsoft memandang hal ini sebagai potensi, seperti yang dilansir dari VentureBeat, (2/3/2015).

Lebih lanjut, Weber mengatakan langkah pertamanya adalah mamangkas harga jual ponsel Lumia. Lumia 640 akan dibanderol dengan harga $155, sedangkan Lumia 640 Xl lebih mahal dengan harga $211 atau sekitar 3 juta rupiah.

Selain harga, Microsoft juga akan memberikan langganan gratis selama setahun untuk Office 365, aplikasi produktivitas, serta gratis 1TB penyimpanan One Drive.

Weber percaya bahwa strateginya tersebut akan membuat ponsel pintar Microsoft semakin banyak pengguna. Dan ini artinya semakin banyak pengembang aplikasi yang tertarik untuk mengembangkan aplikasi di Windows 10 nantinya.

DON'T MISS