Home » Internet » Serba Serbi » Menkominfo Berniat Pangkas 7 Operator Jadi 4 Operator

Menkominfo Berniat Pangkas 7 Operator Jadi 4 Operator

Menkominfo, Rudiantara
Menkominfo, Rudiantara (Gambar: Kompas)

Agar industri telekomunikasi lebih efisien dan menguntungkan, (Menkominfo) Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara berkeinginan pembaruan pada operator telekomunikasi. Apa saja pembaruan tersebut?

Setelah berpikir dengan matang, Rudiantara telah memutuskan bahwa tujuh operator yang selama ini menghiasi pasar telekomunikasi Indonesia bakal dikurangi. Tujuh operator tersebut di antaranya, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Hutchinson Tri, Telkom, Smartfren, dan Esia.

“Saya mendorong agar dari tujuh operator dapat terkonsolidasi menjadi 3-4 operator saja agar lebih efisien dan menguntungkan. Tujuh ini kan terlalu banyak, “katanya di Jakarta, Senin.

Jika 7 operator ini terus beroperasi dan melakukan perang harga, maka lama-kelamaan akan merugikan perusahaan itu sendiri. Di sisi lain, kualitas layanan juga semakin menurun karena dikorbankan demi harga yang murah.

Menurutnya, konsolidasi ini nantinya akan menjadikan pengeluaran lebih efisien dan pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, seperti dikutip dari AntaraNews (13/04/2015).

Namun demikian, Rudiantara juga belum mengetahui operator apa yang akan dikurangi.

Written by
Sejak kuliah, Pandu sudah memiliki minat yang tinggi di bidang jurnalistik. Di JatimTech.com Pandu menjadi penulis tetap dan merangkap editor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>