Home » Internet » Mark Zuckerberg Ternyata Mahir Berbahasa Mandarin

Mark Zuckerberg Ternyata Mahir Berbahasa Mandarin

Bos Facebook, Mark Zuckerberg memang seseorang yang penuh dengan talenta. Setelah berkunjung di Indonesia beberapa saat yang lalu di sebuah acara Internet.org, Mark melanjutkan kegiatannya tersebut bersama Internet.org ke negeri Bambu, Cina.

Pada kunjungannya di Tiongkok, Mark melakukan presentasi di depan para mahasiswa dari Universitas Tsinghua. Yang menjadi menarik adalah ketika Mark melakukan sesi presentasi selama 30 menitnya tersebut dalam bahasa Mandarin.

Di halaman fanspage Mark Zuckerberg, terdapat postingan di saat Mark berpresentasi kurang lebih sekitar 30 menit. Mark meminta maaf kepada para audience yang hadir bila bahasa Mandarin yang ia gunakan kurang dimengerti.

Di saat tiba sesi tanya jawab, Mark dilempari sebuah pertanyaan seputar alasan kenapa dia mau bersusah payah berbicara dalam bahasa Mandarin.

“Alasannya ada tiga. Pertama karena istrinya memiliki keluarga dari Tiongkok, kedua karena menyukai kebudayaan Tiongkok, dan yang terakhir adalah saya menyukai tantangan.” jawab Mark Zuckerberg.

Pendapat yang berbeda diungkapkan oleh Cnet, Mark dikabarkan ingin menarik perhatian pemerintah Tiongkok yang sejak tahun 2009 memblokir Facebook. Bisa jadi kunjungan Mark ke Tiongkok ini dalah sebuah bentuk pendekatannya kepada pemerintah negeri bambu tersebut.

Namun apapun itu alasannya, kemampuan Mark berbicara dalam Mandarin memang cukup mengejutkan. Sebagai sosok  pemuda, Mark memang menjadi seorang yang menginspirasi bagi banyak orang.