Tech News

Keyboard Fisik BlackBerry KeyOne Punya Beragam Fitur Istimewa

JATIMTECH.com – Hari ini, BlackBerry mengumumkan smartphone terbaru di pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. Mereka menyebut smartphone tersebut dengan nama BlackBerry KeyOne. Smartphone ini membawa sensasi yang sama seperti kebanyakan produk BlackBerry lainnya, yakni keyboard fisik. Namun, untuk keyboard yang satu ini bisa dikatakan istimewa.

Apa yang istimewa dari keyboard fisik BlackBerry KeyOne? Keyboard fisik yang tidak terlalu lebar ini mampu merespon sentuhan layaknya layar sentuh suatu smartphone. Sehingga, kamu tidak perlu menyentuh untuk menggeser tampilan layar. Pasalnya, dengan mengusap keyboard fisik, kamu sudah bisa mengendalikan pergerakan layar smartphone.

Selain itu, beberapa tombol di keyboard fisik BlackBerry KeyOne mendukung jalan pintas atau shortcut ke aplikasi terpilih. Misalnya, kamu ingin membuka aplikasi Instagram, maka kamu cukup menekan tombol ‘I’ pada keyboard tersebut. Bahkan, di tombol keyboard spasi terdapat sensor sidik untuk berbagai keperluan.

Tentunya, keistimewaan keyboard BlackBerry KeyOne membawa pengalaman baru bagi pengguna. Mereka bisa mengetik lebih cepat dan nyaman tanpa memindahkan jari-jari dari keyboard ke layar smartphone.

Nah, berbicara tentang kecepatan, pastinya kamu yang suka kecepatan sangat tertarik dengan BlackBerry KeyOne. Sebab, smartphone ini membantu kamu bekerja lebih cepat dengan adanya fitur multitasking di mana kamu bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu tampilan layar.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat video berikut.

Dalam video tersebut, kamu akan mengetahui keistimewaan keyboard fisik BlackBerry KeyOne serta fitur multitasking yang mampu menjalankan dua aplikasi sekaligus.