Home » Sains » Kendaraan Listrik Ternyata Dapat Mengurangi Udara Panas

Kendaraan Listrik Ternyata Dapat Mengurangi Udara Panas

Semakin banyaknya perusahaan otomotif berbasis teknologi yang mengeluarkan kendaraan listrik, seperti pada sepeda listrik dan mobil listrik. Dimana keduanya mengunakan energi listrik untuk menggerakkan kendaraan. Selain nyaman dipakai, kendaraan bertenaga listrik juga berdampak baik pada lingkungan.

Para peneliti dari Michigan State University (MSU) dan Hunan University, Cina mengungkapkan manfaat tersembunyi dari EVS. Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Canbing Li, menemukan bahwa kendaraan listrik bisa membantu mengurangi tingkat kepanasan udara. Dengan kendaraan elektrik yang memancarkan hanya sekitar 20 persen.

Ini lebih kecil daripada panas yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar minyak, seperti bensin dan solar untuk kendaraan. Beliau berpendapat bahwa dengan pemakaian kendaraan listrik, maka akan mengurangi isu global warming.

Mereka menghitung bahwa pada musim panas 2012, banyak penduduk di Cina beralih dari kendaraan dari gas ke listrik. Ilmuwan tersebut meyakini jika hal tersebut bisa mengurangi intensitas panasnya udara perkotaan.

Memang benar kenyataannya bahwa penggunaan kendaraan listrik dapat menyebabkan dampak negatif. Karena dampak yang dihasilkan oleh kendaraan listrik tidak lebih banyak dari kendaraan berbahan bakar minyak.

Sumber : gizmag

Have your say!

0 0