Home » Gadget » Wearable » Kacamata Pintar NASA Ini Bisa Dipakai Ke Luar Angkasa

Kacamata Pintar NASA Ini Bisa Dipakai Ke Luar Angkasa

Bulan ini adalah bulannya kacamata pintar. Hampir setiap hari ada saja berita tentang kacamata pintar. Kali ini NASA tidak mau kalah dengan beberapa perusahaan yang lebih dulu memproduksi kacamata pintar. Lembaga milik Amerika Serikat yang bertanggungjawab terhadap proyek luar angkasa ini bekerjasama dengan ODG (Osterhout Design Group). Sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan teknologi dan juga divisi pertahanan.

Mereka berdua bekerjasama untuk mengeksplorasi penggunaan kacamata pintar. Smartglasses ini dirancang khusus agar bisa dipakai di dua tempat, di bumi dan di luar angkasa. Kacamata pintar yang nantinya akan dipakai astronot ini diharapkan dapat membantu mereka dalam bernavigasi di luar angkasa.

Sebelumnya mereka telah melakukan pengujian virtual dan penambahan realitas dalam penerbangan. Hingga pada akhirnya mereka berencana menggunakan teknologi ODG pada misi ruang angkasa NASA.

kacamata-pintar-astronot

kacamata pintar astronot (gambar : slashgear)

ODG R-6 smartglasses merupakan kacamata tercanggih, terkuat dan juga tersedia mobile device AR. Dengan proyek grafis yang diaplikasikan pada tablet, memungkinkan kacamata smart ini diterapkan pada teknologi tinggi yang mudah digenggam oleh kosmonot yang terbang di luar angkasa.

Kehebatan kacamata pintar NASA dari produk sejenisnya adalah kacamata cerdas ini menggunakan sensor posisi. Hal ini memungkinkan kacamata lebih waspada dan lebih sigap dalam berbagai situasi darurat. Sehingga para penjelajah luar angkasa dapat mengetahui dimana posisi teman-temannya, dan aktifitas apa yang sedang mereka lakukan.

Software ODG sebenarnya sudah pernah diterapkan pada bidang medis, energi dan daya guna. Karena itu, NASA mencoba software kacamata pintar untuk membantu astronot dalam usaha penigkatan akurasi dan efisiensi dalam penerbangan antariksa.

Kacamata pintar ODG ini telah merevolusi cara astronot dan kosmonot untuk menggali informasi secara akurat dan melakukan interaksi antar penerbang. Dengan teknologi dari ODG yang diterapkan pada kacamata pintar, mereka berharap agar semua misi astronot mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan keberhasilan NASA untuk semua misinya, tentunya akan berdampak baik bagi umat manusia di muka bumiterkait dengan kemajuan teknologi.

Sumber : asia.pcmag

Have your say!

0 0